BerandaUncategorizedPeringati Hari Guru Nasional 2022 Ala SMAN 1 Mojosari

Peringati Hari Guru Nasional 2022 Ala SMAN 1 Mojosari

Hari Guru Nasional (25/11) menjadi agenda penting bagi keluarga besar SMA Negeri 1 Mojosari.
Begitu masuk gerbang sekolah Bapak Ibu mendapat ucapan selamat Hari Guru dari para siswa.
Di depan loby dipajang karangan bunga ucapan HGN dari Ikatan Alumni.

Walau terkesan dilaksanakan secara spontan acara berlangsung sangat meriah. Semua siswa terlibat dalam acara ini. Segenap Bapak Ibu Guru hadir dan turut berpartisipasi mengisi acara.

Acara Hari Guru Nasional di SMAN 1 Mojosari diramaikan dengan penampilan band HARMONIESM (Band SMAN 1 Mojosari) yang menyuguhkan lagu-lagu dengan instrumen yang minimalis. Penampilan diselingi dengan pemberian hadiah-hadiah spesial oleh anak-anak didik kepada Bapak Ibu Guru atau wali kelasnya yang membuat suasana aula menjadi haru. Turut meramaikan pula penampilan ekstrakurikuler beladiri yang tak kalah membuat audience terkesima dengan atraksi-atraksinya.

Tidak ketinggalan surprise penampilan dari Endang Binarti, kepala sekolah, yang menyanyikan beberapa lagu-lagu pop dengan suara dan gerakan yang menjadi ciri khas dari beliau. Turut tampil pula Bapak Ibu Guru dan perwakilan kelas yang mengisi acara hingga pukul 11 lewat.


Hari Guru Nasional yang ditetapkan oleh pemerintah 25 November 1945 di Surakarta merupakan penghormatan pemerintah kepada para guru yang saat itu dikenal dengan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI). Hari Guru Nasional kerap diperingati sebagai bukti untuk mendukung perjuangan guru Indonesia yang dikenal Pahlawan Tanpa Tanda Jasa.

Makna hari guru sangat berarti bagi guru di Indonesia khususnya, guru-guru SMAN 1 Mojosari. “Makna hari guru bagi saya adalah sebuah penghargaan bagi profesi guru karena sudah diperingati secara nasional,” ungkap Yunius Irandata, Guru Bahasa Jerman.

“Anak-anakku teruslah berjuang, berikan yang terbaik untuk gurumu, orang tuamu, bangsa & negaramu. Jadilah anak yang membanggakan,” ucap Hera Tri Cahyani, Guru Geografi.

Pengurus OSIS sebagai panitia penyelenggara mengaku puas karena dapat menyelenggarakan acara ini dengan sukses dan meriah.

Disamping hal-hal di atas, pesan-pesan juga tak luput diutarakan para murid untuk semua guru SMAN 1 Mojosari, salah satunya datang dari Ninis, yang memberikan beberapa pesan dan kalimat menyentuh kepada para guru yang tidak lelah memberikan ilmu kepada murid-muridnya. “Mungkin, lain dari tahun-tahun yang lalu lebih sabar saja menghadapi apapun dan bagaimanapun karakteristik dari setiap siswanya,” ujar Ninis kepada crew MEGASUS- VOS Media saat diwawancarai mengenai hari guru.

Hari Guru kali ini dapat dijadikan sebagai sarana bagi para murid untuk mengekspresikan emosi yang selama ini dipendamnya untuk diutarakan secara langsung kepada sang guru. Hari guru juga dapat digunakan sebagai ajang menunjukkan ikatan hubungan mendalam antara guru dan murid.

Penulis: Fatur Triambudi
Editor: Qonita

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

spot_img