BerandaUncategorizedPemilihan Ketua MPK/OSIS SMA Negeri 1 Mojosari Periode 2022-2023

Pemilihan Ketua MPK/OSIS SMA Negeri 1 Mojosari Periode 2022-2023

Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah negara yang berkedaulatan rakyat seperti yang dijelaskan dalam UUD 1945 pasal 1 ayat 2, bahwa kedaulatan berada di tangan rakyat. Di mana rakyat memiliki sebuah kekuasaan yang diserahkan kepada negara untuk menjalankan fungsinya. Kedaulatan rakyat merupakan ajaran dari demokrasi, kekuasaan berada di tangan rakyat. Sehingga rakyatlah yang sepenuhnya memegang kekuasaan negara.

Seperti halnya di lingkungan sekolah, demokrasi tetap harus dijunjung tinggi. Maka, dalam rangka memberikan pendidikan demokrasi melalui pengalaman praktis, diadakanlah pemilihan ketua MPK/OSIS SMA Negeri 1 Mojosari periode 2022/2023.

Setelah satu periode estafet kepemimpinan dijalankan. Akhirnya, tugas pun berpindah tangan. Wajah wajah baru telah disiapkan guna melanjutkan amanah yang luar biasa hebat ini.

Pemungutan suara akan dilaksanakan menjadi 2 sistem yaitu, offline dan online pada 29 Juli 2022.

Pada sistem offline, para penyumbang suara akan mencoblos langsung di tempat yang telah disediakan oleh panitia di aula utama. Begitupun pada sistem online, pengambilan suara akan disebarkan melaluinya link Google Form yang menggunakan akun Google Suite oleh chat bot Smansa Mozar.

Teknik pemiliihan pengambilan suara secara online ini menggunakan jaringan internet atau seringkali disebut E-Voting. Pengambilan suara bisa dilakukan dimana pun asal terkoneksi dengan internet.

Pemilih berasal dari seluruh warga sekolah baik siswa-siswi dan para pendidik/guru mempunyai kesempatan untuk memberikan suaranya.

Adapun Debat Paslon Ketua OSIS/MPK periode 2022-2023 akan dilaksanakan di aula utama pada Kamis, 28 Juli 2022. Pasangan calon akan menyampaikan visi-misinya dan saling adu argumen untuk mendapatkan paslon yang unggul dan mampu membawa kemajuan bagi SMA Negeri 1 Mojosari.

Kegiatan ini diharapkan bisa membekali siswa berupa karakter dan kecakapan untuk menjadi warga negara yang baik. Siswa menjadi tahu bagaimana prosedur pemilihan umum yang baik dan benar.

Semoga pelaksanaan pemilu nanti bisa berjalan dengan lancar, jujur dan sukses dengan koneksi yang lancar tanpa kendala dan dukungan dari semua pihak dan seluruh warga sekolah. Yuk pilih yang terbaik dan jangan golput, ya! ^^

Pasangan Calon Ketua dan Wakil Ketua OSIS :

Pasangan Calon Ketua dan Wakil Ketua MPK :

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

spot_img