BerandaAgendaMelepas Purna Tugasnya Ibu Endang Binarti

Melepas Purna Tugasnya Ibu Endang Binarti

SMA Negeri 1 Mojosari mengawali Agustus dengan sebuah perpisahan. Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Mojosari, Ibu Hj. Endang Binarti S.Pd., M.M.Pd. harus purna tugas meninggalkan sekolah yang beliau pimpin selama kurang lebih dua tahun ini.

Sebagai sebuah penghormatan, SMA Negeri 1 Mojosari mengadakan acara perpisahan untuk melepas kepergian Bu Endang. Seluruh siswa mulai dari kelas X hingga kelas XII memadati lapangan upacara untuk berpartisipasi dalam momen terakhir bersama ibu kepala sekolah. Suasana berlangsung mengharukan, mulai dari para pengurus OSIS yang menyambut kehadiran Ibu Endang Binarti, sambutan serta pesan-pesan yang beliau sampaikan kepada siswa-siswi SMA Negeri 1 Mojosari, hingga sesi pemberian hadiah kenangan kepada Ibu Endang Binarti.

Mengakhiri perjalanan panjang beliau selama puluhan tahun menjadi kepala sekolah, beliau merasa lega sekaligus bangga karena telah mampu menjadikan SMA Negeri 1 Mojosari menuju ke arah yang lebih baik daripada sebelumnya. Beliau pun senang karena pengalaman yang beliau dapatkan dari sekolah-sekolah lain mampu beliau berikan semaksimal mungkin kepada SMA Negeri 1 Mojosari, tempat beliau dahulu dibesarkan.

Menanggapi kepergian sang kepala sekolah, salah satu pengajar di SMA Negeri 1 Mojosari, Reny Widyastuti, S.Pd. mengaku merasa kehilangan sosok seorang ibu yang memimpin segala aspek di SMA Negeri 1 Mojosari. Menurut beliau, Ibu Endang Binarti telah meninggalkan kesan mulia di SMA Negeri 1 Mojosari, mulai dari menanamkan kedisplinan, hingga menanamkan budaya-budaya positif, baik kepada siswa-siswi maupun bapak/ibu guru di SMA Negeri 1 Mojosari.

Bukan hanya bapak/ibu guru, siswa-siswi SMA Negeri 1 Mojosari pun turut merasa kehilangan sosok ibu sekaligus pemimpin di sekolah ini. Fajar, salah satu siswa mengaku merasa sedih karena harus kehilangan sosok kepala sekolah yang selama ini sangat dekat dengan murid-muridnya.

“Pastinya kita merasa sedih. Apalagi, seseorang yang berpisah itu adalah seseorang yang membawa banyak perubahan untuk sekolah ini. Kita merasa sangat disayangkan beliau tidak bisa lama menjabat di sekolah ini.” Salah satu siswi lain, Fasya, turut mengungkapkan kesedihannya.

“Harapan saya, mereka (siswa-siswi SMA Negeri 1 Mojosari) selalu ceria dan giat sesuai usianya. Jadi, berbuatlah apa pun sesuai usiamu.” pesan Ibu Endang Binarti kepada siswa-siswi SMA Negeri 1 Mojosari mengakhiri sesi wawancara.

Selamat purna tugas, Ibu Endang. Ribuan terima kasih kami ucapkan atas dedikasi dan pengabdian Ibu terhadap SMA Negeri 1 Mojosari hingga meninggalkan jejak yang abadi bagi kami.

 

Reporter: Nesya, Rere, Jingga, Fatur                          Penulis: Qonita

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

spot_img