BerandaAgendaMuharam Berbagi Di SMA Negeri 1 Mojosari

Muharam Berbagi Di SMA Negeri 1 Mojosari

Mojokerto, Rabu (26/7) siang, aula utama SMA Negeri 1 Mojosari dipenuhi siswa-siswi dengan seragam warna-warni. Didominasi seragam batik warna pink dan cokelat, ada pula warna biru dan krem. Rupanya, inilah cara mulia SMA Negeri 1 Mojosari dalam memperingati Tahun Baru Islam, 1 Muharam 1445 H.

Kegiatan diawali dengan shalawat banjari yang dinaungi Remas SMA Negeri 1 Mojosari dilanjutkan dengan istighosah dan doa bersama. Suasana berlangsung khusyuk dan khidmad. Shalawat berkumandang dibarengi musik Banjari.

Peringatan hari besar Islam ini berbeda dengan peringatan kegiatan sebelumnya. Kali ini OSIS MPK tidak mengundang narasumber, tetapi mengundang warga sekolah yang berhak mendapatkan santunan agar lebih tepat sasaran.

Sebagaimana yang disampaikan Hj. Endang Binarti, S.Pd., M.M.Pd. selalu Kepala Sekolah saat menyampaikan sambutan bahwa kegiatan kali ini diimplikasikan dalam bentuk berbagi kepada sesama. Mengingat masih banyak warga sekolah yang masih membutuhkan biaya. Sasaran utamanya adalah para siswa, pegawai tidak tetap, dan tenaga outsourcing.

Sesi paling menarik berlangsung ketika Kepala Sekolah menyerahkan sumbangan kepada puluhan siswanya. Sebanyak 55 siswa kelas X, XI, maupun XII serta 8 orang lainnya terdiri atas PTT dan tenaga outsourcing merasakan manfaat dari peringatan Tahun Baru Islam di SMA Negeri 1 Mojosari kali ini.

“Melalui kegiatan ini kita mengajarkan hal mulia yaitu berbagi kepada sesama. Hal ini tidak hanya dalam momen tertentu melainkan diusahakan dalam berbagai kesempatan,” ungkap beliau.

“Saya senang sekali menerima bantuan ini. Ini merupakan wujud kepedulian sekolah. Selain itu, menurut saya momen ini dapat mencontohkan perilaku mulia kepada siswa-siswi SMA Negeri 1 Mojosari ” ujar salah satu siswa penerima bantuan tersebut.

Sebelum kegiatan berakhir Ashabul Yamin, S.Pd.I. melantunkan lirik Ciri Anak Saleh, diikuti sebagian besar peserta. Kegiatan diakhiri doa bersama yang dipimpin Bapak Khoirul Anwar. Semoga kegiatan seperti ini memberikan keberkahan bagi masa depan keluarga besar SMAN 1 Mojosari.

Reporter & Penulis: Qonita Rahmania

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

spot_img