BerandainformasiBangga: Tim Smansa Mozar Gabung Paduan Suara Inti Pusaka Indonesia

Bangga: Tim Smansa Mozar Gabung Paduan Suara Inti Pusaka Indonesia

Perjuangan Arek-Arek Suroboyo dalam mempertahankan kedaulatan negara Indonesia diperingati setiap tanggal 10 November sebagai Hari Pahlawan. Upacara serentak dilakukan di seluruh penjuru tanah air demi mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur membela ibu pertiwi.

Tak terkecuali pagi ini, 10 November 2022 di Tugu Pahlawan, Surabaya. Upacara Peringatan Hari Pahlawan tersebut dihadiri langsung oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa beserta jajarannya.

Kabar yang lebih mengejutkan datang dari terpilihnya lima siswa SMAN 1 Mojosari untuk bergabung dalam grup paduan suara, Pusaka Indonesia yang turut mengiringi jalannya upacara. Kelima siswa tersebut adalah Andina Mega Auliya (XI IPS 3), Aura Bening Gersi Perdawi Putri Kasih Maulany (XI IPS 3), Fais Azis Wibowo (XI MIPA 1), Dwi Nova Nabila Zahra (XI MIPA 3), dan Muftaqdhaqiyata Zulfa (X IPS 1).

Sebelum ini, kelimanya telah lolos mengikuti Audisi Paduan Suara Inti Pusaka Indonesia tahun 2022 pada 2 Oktober 2022 lalu. Latihan intensif selanjutnya mulai dilakukan sejak tanggal 6 November kemarin.

Mereka berlima tentu antusias serta bangga berhasil berpartisipasi dalam upacara resmi, terlebih dapat bertemu serta berswafoto langsung dengan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa. Selain itu, mereka mengaku bangga dapat turut serta menyumbangkan suaranya dalam rangka memperingati Hari Pahlawan pada 10 November ini.

“Ya, pastinya capek latihan berkali-kali. Tapi semuanya seakan terbayar hari ini, melihat sang saka Merah Putih berkibar gagah di angkasa di tengah iringan suara para anggota Pusaka Indonesia,” ujar Andina ketika ditanya bagaimana perasaannya.

Endang Binarti selaku Kepala SMAN 1 Mojosari mengucapkan terima kasih secara langsung kepada mereka sekaligus berpesan agar membentuk komunitas karena ke depan banyak event kenegaraan yang membutuhkan tim paduan suara. Ini merupakan prestasi awal, nantinya pasti bisa bermanfaat sebagai bekal kuliah, bahkan setelah ini kalau ada event tetap diberi kesempatan. Semoga pencapaian ini mampu membangkitkan semangat siswa-siswi yang lain untuk berlomba-lomba dalam mengejar prestasi!

Reporter & Penulis: Crewmegs

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

spot_img