BerandaPendidikanPrestasi di Masa Pandemi, Tim SMAN 1 Mojosari Sabet Juara di Olimpiade...

Prestasi di Masa Pandemi, Tim SMAN 1 Mojosari Sabet Juara di Olimpiade Akuntansi se Jatim

Walaupun di masa pandemi covid-19, siswa siswi SMAN 1 Mojosari berhasil menyabet juara 3 di event Accounting Festival of Dewantara atau yang dikenal dengan sebutan ACFED.

Event ACFED ini adalah event olimpiade akuntansi tahunan yang diadakan oleh STIE PGRI Dewantara Jombang dengan diikuti oleh siswa siswi SMA/MA/SMK se Jawa Timur. ACFED diselenggarakan secara bergantian yakni pada tanggal 22 Februari 2021 untuk siswa siswi SMA/MA.

Untuk menghindari penyebaran virus covid-19, olimpiade ini dilaksanakan secara online melalui aplikasi zoom dan diawasi langsung oleh panitia dan juri untuk menghindari kecurangan. Olimpiade ini berlangsung dari pukul 08.00 s/d 14.00.

Peserta diseleksi melalui 2 tahap, tahapan yang pertama ialah mengerjakan soal pilihahan ganda dengan dengan waktu pengerjaan selama 2 jam. Kemudian, diseleksi 5 tim dengan nilai tertinggi yang akan melanjutkan ke tahapan yang kedua yaitu babak presentasi pada pukul 12.00 s.d 14.00 WIB.

Pada tahap pertama tim SMAN 1 Mojosari berada pada posisi ke 4. Peserta yang lolos pada tahap pertama akan melanjutkan ke babak presentasi. Suasana di babak presentasi sangat mencekam karena harus berhadapan dengan ketiga dosen dari STIE PGRI Dewantara Jombang.

Di babak presentasi ini siswa-siswi SMAN 1 Mojosari sudah yakin dan siap menang. Tim dengan nama panggung “Tim Triangle” ini menyampaikan materi dengan sangat lancar. Meski diberondong banyak pertanyaan oleh para dosen penguji, “Tim Triangle” dengan penuh rasa percaya diri dan menguasai materi bisa menjawab semua pertanyaan dengan cepat dan tepat.

Dosen penguji yang sebelumnya memiliki tatapan sinis saat tim lain presentasi mendadak tersenyum dan memberikan aplause kepada tim SMAN 1 Mojosari.
Pada hari itu juga diumumkan dan “Tim Triangle” meraih juara 3 se Jawa Timur.

Perjuangan tim SMAN 1 Mojosari selama 3 bulan penuh dan juga support pihak sekolah yang besar ini pun akhirnya terbayar dengan prestasi di tengah pandemi ini.

Ada pun reward yang didapatkan, tim Tri Angle mendapat berbagai hadiah dari STIE PGRI Dewantara Jombang, diantaranya berupa piala, sertifikat, dan uang tunai Rp 300.000 yang diantarkan langsung ke SMAN 1 Mojosari.

Selain itu, tim Triangle juga mendapatkan reward dari SMAN 1 Mojosari yang diserahkan kepada Havlea oleh Kepala SMA Negeri 1 Mojosari didampingi Pengawas Dinas Pendidikan Kabupaten dan Kota Mojokerto, Hj. Lestari Puji Rahayu, S.Pd., M.M.Pd.

Dalam kesempatan ini Drs. Ibnu Mudzakir, M.Pd.I. menyampaikan reward dari sekolah akan diberikan bersama para penyabet juara bidang lomba yang lain setelah selesai kegiatan EHB2KS bagi kelas 12. “Seperti biasanya para peraih prestasi mulai tingkat Kabupaten akan diberi reward oleh sekolah. Termasuk ananda Havlea juga sudah pernah menerimanya atas prestasi sebelumnya,” pungkasnya.(tim/vos)

Penulis : Havlea (Megs)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

spot_img