BerandaAgendaSMANSA Gelar SGC dengan Nuansa Hijau, Peringati Tiga Event Sekaligus

SMANSA Gelar SGC dengan Nuansa Hijau, Peringati Tiga Event Sekaligus

Kali ini ada yang tampak berbeda di SMAN 1 Mojosari. Hal tersebut terlihat dari halaman depan hingga belakang semua bernuansa hijau. Ternyata, nuansa hijau tersebut melambangkan adanya sebuah event besar, Smansa Green Carnival atau yang disingkat SGC.

SGC ialah event yang diadakan oleh OSIS MPK SMAN 1 Mojosari untuk memperingati Isra’ Mi’raj, hari Bumi, dan hari Kartini. Event SGC digelar pada tanggal 31 Maret sampai 1 April 2021 dengan tujuan efektivitas waktu utamanya sebagai wadah kreativitas siswa-siswi SMAN 1 Mojosari.

Berbagai kegiatan kali ini diramaikan oleh kelas X dan XI agar mereka bisa meningkatkan kreativitas dan bakat selama masa pandemi. Diantaranya diisi dengan berbagai macam lomba, sepeti slogan inspirasi, kuis kesehatan, teaser, adzan, cipta cerpen, debat, smansa craft, musicalization of poetry, dan qosidah.

Sementara hasil lomba cipta cerpen atau LCC nantinya akan dibukukan menjadi buku antologi cerpen yang ber-ISBN, mantab kan. Selain itu, juga ada kuis kesehatan serta podcast seminar kesehatan melalui VOS Radio yang bisa disaksikan kapan saja dan bisa berkonsultasi lho karena sudah masuk chanel youtube-nya Smansa Mozar. Oh iya tema-nya tentang kecantikan dengan Narsumnya dr. Anisah.

Kecantikan bukan hanya untuk remaja putri saja, tapi juga remaja putra bahkan untuk semua umur karena berhubungan dengan perawatan kulit.

Tidak kalah penting juga ada kegiatan yang bernama “Diary Netizen”. Dalam giat ini semua warga sekolah dapat menuliskan pesan dan kesan, serta cita-citanya di papan harapan yang telah disediakan oleh panitia.

Event ini disamping digelar secara online juga digelar secara offline di aula, gazebo, dan di ruang pertemuan SMAN 1 Mojosari. Panitia juga telah mempersiapkan dengan matang sejak bulan Februari 2021 dengan menerapkan protokol kesehatan yang baik dan benar.

Penerapan protokol yang baik dan benar tercermin dari penggunaan masker dan faceshield untuk seluruh siswa-siswi dan panitia, penyediaan tempat cuci tangan dan handsanitizer, pengecekan suhu tubuh, dan juga bangku-bangku penonton dibuat berjarak dan dibatasi.(tim/vos)

Penulis : Havlea (Megs)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

spot_img