BerandainformasiKombes Anwar Efendi, Adik Tingkat Kapolri, Alumnus Terbaik SMAN 1 Mojosari Meninggal

Kombes Anwar Efendi, Adik Tingkat Kapolri, Alumnus Terbaik SMAN 1 Mojosari Meninggal

Kabar duka datang dari Korps Bhayangkara yang kehilangan anggota tebaiknya, Kombes Pol Anwar Efendi, Irwasda Polda Bengkulu yang meninggal dunia usai berolahraga, Sabtu 20 Maret 2021.

Informasi yang dihimpum Vosmedia.net, jenazah Kombes Anwar telah dimakamkan di kampung halamannya. Yakni di Desa Ngrame, Kecamatan Pungging, Mojokerto pada Minggu (21/3/2021) pagi.

Wakapolda Jatim, Brigjen Pol Slamet Hadi Supratoyogo yang mewakili Kapolda Irjen Pol Nico Afinta memimpin prosesi upacara pemakaman.

Kata Wakapolda, selama bertugas sebagai anggota Polri, Anwar menjalankan semangat pengabdian yang tinggi dan memberikan andil yang tidak kecil dalam menunjang tugas Polri.

Dalam upacara prmakaan tersebut juga dihadiri Kapolresta Mojokerto AKBP Deddy Supriadi yang juga menyampaikan duka mendalam atas kepergian Kombes Anwar, dan mendoakan agar keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan.

Sekedar informasi. Anwar Efendi lahir di Mojokerto pada 24 Januari 1970, merupakan Lulusan Akpol 1992, adik tingkat Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo (Akpol 1991).

Anwar Efendi yang berpengalaman di bidang reserse ini merupakan rekan angkatan Kapolda Jatim Nico Afinta. Anwar pernah menduduki berbagai jabatan, antara lain Wadir Resnarkoba Polda Metro Jaya (2012), Advokad Utama Divkum Polri (2014), Analis Kebijakan Madya bidang Bankum Divkum Polri, Kapolrestabes Makassar (2017), Irbidjemenlog Itwil II Itwasum Polri (2018), Kabagrenopsnal Robinopsnal Bareskrim Polri (2019), Irbidjemen SDM I Itwil II Itwasum Polri dan Irwasda Polda Bengkulu (2020).

Sementara Kepala SMAN
1 Mojosari, Ibnu Mudzakir mewakili segenap keluarga besar turut berduka sedalam-dalamnya atas meninggalnya alumnus terbaik SMA Negeri 1 Mojosari tahun 1989 dengan pengabdian terakhirnya di jajaran Polri. “Semoga Allah memberikan tempat yang terbaik di sisi-Nya,” ucapnya.(tim/vos)

Penulis : MegOnde
Sumber: INews.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

spot_img