BerandaPendidikanDi Era Kekinian, Siswa dan Guru Harus Banyak Bertanya dan Berkarya, Ini...

Di Era Kekinian, Siswa dan Guru Harus Banyak Bertanya dan Berkarya, Ini Kata Mendikbud

Mendikbud Nadiem Makarim menyatakan bahwa saat ini, kalau pendidikan ingin cepat maju dan berkembang, maka siswa maupun guru tidak boleh hanya mengandalkan pada satu cara ketika melakukan proses pembelajaran. Akan tetapi, keduanya harus mau mencoba dan melakukan hal-hal yang baru.

Kata Mendikbud, siswa dan maupun guru juga harus mau dan mampu mengamalkan Profil Pelajar Pancasila dengan banyak bertanya, banyak mencoba, dan banyak berkarya.

Hal inilah yang harus dilakukan oleh Kemendikbud bersama jajaran lembaga pendidikan dalam mendukung Visi dan Misi Presiden, yakni untuk mewujudkan Indonesia Maju yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian.

Nadiem Makarim juga mengatakan, melalui terciptanya Pelajar Pancasila. Maka, pelajar pancasila harus bernalar kritis, kreatif dan mandiri.

Selain itu, Pelajar Pancasila harus beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa serta berakhlak mulia, bergotong royong juga berkebhinekaan global.

Hal tersebut diungkapkan dalam Seminar Virtual Nasional Pusaka atau Pekan Untuk Sahabat Karakter. Menurutnya, di era maju seperti sekarang ini diperlukan semangat bertanya. “Kita harus melakukan 3 hal, kita harus banyak tanya, kita harus banyak coba, dan kita harus banyak karya,” tegas Mendikbud.(tim/vos)

Tim Redaksi : VOS Media
Sumber : Kompas.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

spot_img