BerandaAgendaCampus Fest 2024 Meriahkan Kegiatan Akademik di SMA Negeri 1 Mojosari

Campus Fest 2024 Meriahkan Kegiatan Akademik di SMA Negeri 1 Mojosari

SMA Negeri 1 Mojosari kedatangan alumni dan juga beberapa mahasiswa dari berbagai universitas, terutama universitas yang berletak di Provinsi Jawa Timur. Kedatangan mereka ini tidak lain untuk melakukan kolaborasi dengan OSIS Smansamozar dan mengadakan acara Campus Fest pada tanggal 25, Januari 2024 kemarin.

Campus Fest merupakan acara tahunan yang umumnya diadakan oleh sekolah-sekolah menengah atas di Indonesia. Festival ini biasanya diadakan untuk mengenalkan kampus-kampus melalui perwakilan mahasiswa dari setiap universitas yang ikut serta. Acara tersebut meliputi sambutan dari kepala sekolah, inspiring talk, fashion show, bedah kampus, bazar kampus, pohon cita, art action dan penampilan dari siswa SMA.

Campus Fest yang sudah direncanakan selama seminggu ini mengangkat tema “Face Your Future With More Knowledge”

Acara dimulai dengan sambutan dari kepala sekolah yang menyampaikan pesan-pesan inspiratif dan harapan untuk kesuksesan kegiatan tersebut. Inspiring talk dari alumni juga menjadi bagian menarik, di mana para alumni berbagi pengalaman dan kesuksesan untuk memotivasi siswa siswi melanjutkan pendidikan.

Tak lupa dengan acara yang di tunggu-tunggu yaitu Fashion Show, merupakan bagian yang membanggakan, para mahasiswa menampilkan semangat dan kekompakan mereka sebagai bagian dari almamater yang dikenakan.

“Keseruan yang tadi itu ada fashion show, bazar dan juga bedah kampus.” ucap Anarva Iza dari kelas 10 dalam wawancara ketika ditanya keseruan apa yang ada di Campus Fest hari itu.

Acara terus berlanjut, bedah kampus di kelas-kelas memberikan kesempatan kepada siswa-siswi untuk lebih mengenal fasilitas dan program-program yang ada di kampus mereka. Siswa-siswi yang ingin mengikuti program premium ini perlu membayar Rp 20.000 per-anak sebelumnya, sementara yang lainnya gratis.

Ada pula Bazar kampus yang digelar di aula 2, siswa-siswi dapat membeli beragam produk yang ditawarkan, seperti gantungan kunci dan tas dengan desain yang keren.

Pohon cita dan Art Action adalah kegiatan tambahan yang ada di luar Aula, siswa-siswi yang tidak membeli tiket premium dapat mengikuti kegiatan ini. Pohon cita menjadi simbol harapan dan impian siswa-siswi, yang mana mereka dapat menuliskan cita-cita mereka di masa depan.

Terakhir, penutupan dari Harmonism, ekstrakurikuler musik yang membawakan lagu Karena Kamu – Geisha dan Hujan – Utopia menjadi penutup acara.

Dengan ini, Campus Fest menjadi wadah yang baik untuk mempererat hubungan antar siswa, guru, dan alumni, serta membangun semangat kebersamaan dan kebanggaan terhadap almamater. Kehadiran mereka dapat menambah wawasan untuk siswa mengenai pendidikan lanjut yang akan dipilih nantinya.

“Semoga ke depan acaranya jadi lebih sukses dan lebih baik daripada tahun ini. Semoga pula undangan-undangan kampusnya jadi lebih banyak lagi, supaya adik-adiknya ini bisa lebih mengenal lebih banyak dan unik gitu. Jadi lebih dekat daripada kita nyari-nyari sendiri di internet gitu kan.” Begitu pesan panitia Campus Fest dalam penutup wawancara.

Reporter : Umamah & Nesya.

Penulis : Amarsya Pramesti Khirani.

Dokumentasi : Puspa (CMS).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

spot_img