BerandaAgendaJalan Sehat Berkarakter Bangkitkan Semangat Kebhinekaan

Jalan Sehat Berkarakter Bangkitkan Semangat Kebhinekaan

Jumat(26/8) jalan sehat berkarakter dilaksanakan mulai pukul 07.00 WIB dan diikuti oleh seluruh siswa-siswi kelas 10 SMAN 1 Mojosari. Ini merupakan H-2 dies natalis ke-41 SMAN 1 Mojosari.

Jalan sehat yang bertemakan Bhineka Tunggal Ika ini merupakan hal yang sangat menarik dikarenakan para siswa-siswi bebas mengekspresikan dirinya dengan menggunakan baju adat, baju profesi, dan lain sebagainya sesuai karakter masing-masing.

Rute jalan sehat dimulai dari lapangan depan SMAN 1 Mojosari, kemudian berjalan menuju lingkungan sekitar sekolah yaitu Dusun Tuwiri Seduri.

Peserta jalan sehat kali ini adalah seluruh siswa-siswi kelas 10 SMAN 1 Mojosari dan Bapak Ibu Guru. Raut wajah para peserta jalan sehat terlihat sangat bahagia.

Setelah jalan sehat dilaksanakan, kegiatan pun dilanjutkan dengan menyantap tumpeng bersama. Diawali dengan doa bersama, semua siswa, karyawan, Bapak Ibu Guru, dan Ibu Kepala Sekolah bersama-sama makan bersama. Mulai dari aula, teras kelas, bahkan halaman depan perpustakaan dan area sekitar kelapa sawit pun ditempati untuk makan bersama. Tak lupa pula hiburan berupa lagu-lagu juga dipertunjukkan untuk memeriahkan acara.

Acara puncak dies natalis ke-41 Smansamozar berlangsung pada hari Sabtu (27/8). Para alumni SMAN 1 Mojosari berkesempatan hadir ke sekolah untuk memberikan motivasi-motivasi serta disediakan spot foto, spot bazar di aula baru bagi alumni yang memiliki usaha.

Hal menarik terlihat dikala salah satu alumni berjalan jalan di area sekolah dan mengenang masa-masa SMA dahulu.

“Disini dulu itu ada kantin, sebelah sana jualan bakso sama es-es,” jelas salah satu alumnus sambil menunjuk suatu ruangan di SMAN 1 Mojosari.

Serangkaian acara pada H-3 dies natalis berlangsung penuh warna dikarenakan siswa-siswi bebas memakai baju terbaik mereka. Kemeriahan semakin terasa tatkala grup band Fais dan kawan-kawan menghibur penonton dengan lagu-lagu kekinian dan diiringi alunan musik yang penuh semangat.

Final lomba Fashion show lenggang-lenggong usantara juga di tampilkan. Ketentuan baju yang digunakan para peserta lomba berbeda dengan hari pertama. Pada hari pertama peserta menggunakan baju adat daerah tetapi kali ini menggunakan pakaian free style. Kelas 11 IPS 3 pun keluar menjadi pemenang fashion show lenggang-lenggong nusantara.

Tak hanya itu penampilan dari sejumlah extrakulikuler yang menampilkan sejumlah kebolehan juga menjadi sorotan. Mulai dari extrakulikuler tari, silat, taekwondo, karate, sastra Jepang, dan lain lain.

Extrakulikuler Megasus perdana menampilkan pameran Megasus Show. Mereka berkesempatan memamerkan fotografi sudut sekolah, artikel berita, dan yang tak kalah menjadi sorotan yaitu spot melukis dengan kanvas besar. Siswa-siswi dibebaskan mengkreasikan diri lewat lukisan.

Momen melukis bersama ini tak dilewatkan Bapak Ibu Guru bahkan Ibu Kepala Sekolah, Endang Binarti turut menggores. Beliau secara antusias ikut mencampur-campur warna pada kanvas yang telah disediakan.

“Saya sangat bangga dengan kreativitas yang dimunculkan para generasi milenial. Seperti inilah inovasi yang diharapkan bisa membangun kesuksesan di masa depan,” ungkap beliau.

Begitu bintang tamu Kak Lusi Lurista tampil, sontak aula dipenuhi siawa-siswi, para alumnus, dan Bapak Ibu Guru. Semua bergoyang menikmati alunan dangdut yang dibawakan Lusi Lurista salah satu alumnus yang muncar dengan suara emasnya.

Selaku koordinator kegiatan hari ke-3 sekaligus puncak acara Dies Natalis ke-41 Suyono Onde sangat bersyukur karena kegiatan berlangsung dengan lancar.

“Alhamdulillah semua rangkaian acara berlangsung dengan lancar. Semoga ke depan agenda besar rutin gabungan Dies Natalis dan reuni Akbar Ikatan Alumni (IKA) bisa terwujud,” harapnya.

Keseluruhan acara dies natalis ke-41 Smansamozar berlangsung lancar dan meriah. Banyak momen yang tak terlupakan hadir mewarnai. Semoga acara dies natalis tahun-tahun berikutnya bisa dilaksanakan lebih meriah lagi. Dan semoga SMAN 1 Mojosari dapat mencetak generasi yang senantiasa Belajar, Berjuang, Berprestasi.

Reporter: crew megasus

Penulis: Firzin/crew megasus

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

spot_img