BerandaAgendaLenggang-Lenggong Nusantara Meriahkan Dies Natalis ke-41 Smansamozar Gemilang

Lenggang-Lenggong Nusantara Meriahkan Dies Natalis ke-41 Smansamozar Gemilang

Mojosari–Kamis (25/8) Perayaan ulang tahun sekolah merupakan hal yang paling ditunggu oleh seluruh warga sekolah. Pasalnya rangkaian acara seru akan tersaji pada tanggal 25–27 Agustus 2022. Begitupula di SMAN 1 Mojosari yang kini telah menginjak umur ke-41 tahun.

Dies Natalis (DN) tahun ini bertema Smansa Mozar Gemilang. Menurut penuturan Bambang Rusmanto, selaku panitia DN kali ini makna gemilang sendiri bisa diartikan sebagai sesuatu yang penuh dengan prestasi.
“Harapannya dengan diusungnya tema ini SMAN 1 Mojosari dapat terus berinovasi serta lebih baik lagi,” jelas beliau.

Rangkaian acara hari ini (H-1) sangat beragam. Saat pembukaan dimulai dengan pementasan atraksi Paskibra Smansa, dilanjutkan dengan penjemputan Kepala Sekolah menuju lapangan. Begitu Ibu Kepala Sekolah naik podium, dinyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Mars SMA Negeri 1 Mojosari. Secara resmi pembukaan DN ditandai dengan diguntingnya balon DN yang diikuti seribu balon hingga memenuhi angkasa. Saat itu pula Wahyu Wijaya menyebarkan flyer dari udara dengan paramotor sambil merekam kegiatan di area Smansa Mozar.
Acara di lapangan diakhiri dengan flashmob sambil menyanyikan lagu Selamat Ulang Tahun dari Jamrud diwarnai smoke bomb.

Sementara, di aula sudah siap dengan acara berikutnya. Dimulai dengan sambutan Ketua IKA (Ikatan Alumni) Prof. Susilo. Merasa bangga dengan almamater yang semakin maju, beliau juga menyaksikan adik-adik angkatan yang penuh dengan harapan cemerlang.

Acara Dies Natalis ke-41 kali ini sangat meriah. Semua Bapak Ibu Guru dan Staf Tata Usaha memakai pakaian adat Nusantara. Tak ketinggalan Ibu Kepala Sekolah pun memakai pakaian adat Nusantara.

Yang menjadi sorotan acara hari H-1 ini adalah Fashion show lenggang-lenggong nusantara yang merupakan hal baru yang terjadi di SMAN 1 Mojosari. Perwakilan setiap kelas dihadirkan dengan memakai baju adat daerah dari Sabang sampai Merauke, serta ditemani oleh wali kelas masing-masing yang ikut berlenggak-lenggok di cat walk. Acara semakin marak saat Ibu Kepala Sekolah didampingi para Wakasek juga tampil fashion show. Tepuk tangan dan dukungan sorak para penonton yang memenuhi aula begitu meriah. Acara juga diselingi dengan menyanyi, pembacaan puisi, story telling, dan percakapan berbahasa Jepang.

Respon yang sangat baik ditunjukkan oleh Zerli, salah satu siswi. Ia mengaku excited dan senang terutama pada fashion show yang sangat
meriah karena masing-masing peserta saling unjuk gigi menampilkan yang terbaik.

Dalam sebuah komentar, Endang Binarti selaku Kepala Sekolah mengaku sangat kagum menyaksikan acara Dies Natalis ke-41 yang sangat meriah. “Kami sangat bahagia menyaksikan anak-anak bahagia dengan perayaan Dies Natalis ini. Segenap Bapak Ibu Guru dan karyawan pun mendukung penuh, sehingga tampak sangat guyup dan kompak. Semoga ke depan sekolah kita betul-betul gemilang, seperti tema DN kali ini Samansa Mozar Gemilang.” tuturnya.

Reporter : Umamah dan Qonita

Penulis : Firzin/Megs Crew

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

spot_img