BerandainformasiYang Menarik dalam Sertijab MPK/OSIS Smansa Mozar

Yang Menarik dalam Sertijab MPK/OSIS Smansa Mozar

Setelah berakhirnya pemilu pada akhir Juli lalu, serah terima jabatan (Sertijab) dari Aisha Evelyna Paramesti-Linda Octavia Trisukma Ayu, Ketua MPK-OSIS periode 2021/2022 kepada Jonata Rafie Anto-Forensa Esty Ayu Bintari, Ketua MPK-OSIS periode 2022/2023 SMA Negeri 1 Mojosari pun dilaksanakan. Pelaksanaannya bertepatan dengan moment akbar di negeri ini, yaitu HUT RI yang ke-77.

Sertijab yang dilaksanakan bersamaan dengan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 ini berlangsung secara khidmat. Acara Sertijab dilaksanakan di aula utama, beberapa saat setelah pelaksanaan upacara peringatan kemerdekaan Republik Indonesia di lapangan depan.

Banyak hal yang harus dipersiapkan agar sertijab dapat berjalan dengan lancar, yaitu mulai dari koordinasi panitia, tatacara upacara, dan di persiapan penunjang lainnya.

“Acara Sertijab secara keseluruhan berjalan lancar, hanya saja masih ada sedikit kendala pada pelantang suara (speaker) karena selama masa pandemi dua tahun lebih tidak digunakan,” tutur Hatta Luqman Sri Ardiansyah.

Pelaksanaan Sertijab tahun ini memang dilaksanakan lebih awal. Yang biasanya para pengurus MPK/OSIS melaksanakan latihan dasar kepemimpinan siswa (LDKS) terlebih dahulu, tapi kali ini Sertijab dilaksanakan sebelum LDKS. Hal ini dilakukan karena Endang Binarti, selaku kepala sekolah tidak ingin melewatkan moment penting, melantik Pengurus MPK-OSIS baru bersamaan dengan peringatan HUT RI ke-77. “Semoga dengan pelantikan pada hari kemerdekaan ini para calon pemimpin bangsa ini bisa membawa almamater kita menuju kejayaan dan kegemilangan,” tandasnya.

Ada hal menarik dalam pelaksanaan Sertijab kali ini. Selaku Ketua OSIS terpilih Forensa Esty Ayu Bintari dari kelas XI MIPA 6 dilantik pada saat bersamaan dengan bertugas menjadi anggota pasukan pengibar bendera tingkat Kabupaten Mojokerto bersama lima siswa lain mewakili SMAN 1 Mojosari. Untuk melaksanakan Sertijab sekaligus pelantikan terhadap pengurus MPK OSIS masa bakti 2022/2023 kali ini terpaksa harus menjemput dan mengantar kembali Forensa selaku Ketua OSIS terpilih karena harus melanjutkan tugasnya untuk menjadi petugas penurunan bendera pusaka pada upacara peringatan HUT RI di Pendopo Kabupaten Mojokerto.

Pihak sekolah yang mengetahui raihan prestasi tersebut merespon sangat baik dan merasa sangat bangga. Diharapkan seluruh siswa siswi SMAN 1 Mojosari dapat menjadikannya sebagai motivasi agar dapat mengembangkan diri masing-masing.
Forensa merasa sangat beruntung terpilih menjadi Ketua OSIS SMA Negeri 1 Mojosari. Dia juga sangat bersyukur bisa terpilih menjadi Tim Paskibra Kabupaten. Akhirnya, pada saat yang sama harus menerima estafet kepemimpinan OSIS sekaligus dilantik di hari yang istimewa ini. “Betul-betul suatu keberuntungan yang harus saya syukuri sekaligus saya harus berhati-hati karena menerima amanat yang sangat besar ini. Saya mohon doa kepada semuanya, semoga saya bersama segenap pengurus OSIS dan MPK bisa melaksanakan amanat dengan sebaik-baiknya,” jelas Forensa sembari harus kembali ke Pendopo Kabupaten.

Terima kasih kepada segenap Pengurus MPK OSIS masa bakti 2021/2022 dan selamat bertugas kepada segenap Pengurus MPK/OSIS periode 2022-2023. Semoga dapat menjalankan visi dan misinya dengan baik dan tercapai segala yang telah diprogramkan untuk memajukan SMAN 1 Mojosari.

Reporter : Firzin
Penulis : Crewmegs

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

spot_img