BerandaUncategorizedMenutup Tahun 2021, Kopasbransa Tebas Gelar Juara Secara Beruntun

Menutup Tahun 2021, Kopasbransa Tebas Gelar Juara Secara Beruntun

Paskibra SMA Negeri 1 Mojosari yang akrab disebut Kopasbransa kembali raih gelar juara beruntun di akhir tahun 2021.

Raihan juara Kopasbransa pada akhir tahun, antara lain :

  1. Juara 3 Utama LKBB Sakti
  2. Juara 2 Utama LKBB Brigatsu
  3. Juara 2 Harapan LKBB Brigatsu
  4. Juara 1 Purwa LKBB Specta

Lomba baris-berbaris tersebut diadakan secara online maupun offline. Adapun LKBB Sakti dilaksanakan pada 28 November secara offline di SMA Taman Siswa, Mojokerto dan 2 diantaranya dilaksanakan secara online melalui sosial media.

Tetes keringat membasahi tubuh, latihan keras demi meraih gelar juara juga terus dilakukan untuk menambah kekompakan dalam pleton.

“Dalam seminggu kami berlatih selama 3 hari, adapun jika turun hujan maka kami akan menghentikan latihan dan mencari tempat berteduh terlebih dahulu dan melanjutkannya setelah reda.” Ujar Imelda Cathy, pelatih pleton Kopasbransa.

Padatnya jadwal latihan tak membuat Pleton Kopasbransa menyerah begitu saja. Pola makan tetap diutamakan untuk menjaga stamina tubuh.

Mengurangi makan-makanan yang pedas dan minuman yang dingin, serta diimbangi olahraga diterapkan Imelda kepada pasukannya.

Kendati demikian, kendala demi kendala dihadapi sebelum perlombaan, seperti pengajuan proposal ke sekolah yang sulit dikarenakan lomba yang bertepatan sebelum ujian hingga kendaraan yang digunakan menuju tempat lomba.

“Tapi dibalik semua itu terbayar setelah kami sukses meraih juara.” Tegasnya.

Ia selaku pelatih mengaku bangga dan sangat senang akan penghargaan yang diraih pasukannya.

Imelda berharap agar pihak sekolah memberikan dukungan lebih pada tim Paskibra yang sudah memberikan ‘hadiah’ pada akhir tahun dan membanggakan nama SMA Negeri 1 Mojosari.

Berprestasi bisa dilakukan secara perorangan maupun kelompok. Selaku pelajar, mestinya memaksimalkan prestasi yang ada pada diri sendiri dan terus semangat.

“Tetap semangat berlomba walaupun terhambat oleh keadaan, tidak ada halangan untuk berprestasi, semangat!” Tutupnya mengakhiri.

(NH)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

spot_img