BerandaAgendaMPLS Daring ala Smansa Mozar

MPLS Daring ala Smansa Mozar

Selamat bergabung peserta didik baru menjadi bagian dari keluarga besar SMANSA MOZAR!!

Senin (12/07) resmi dibuka MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) tahun pelajaran 2021/2022. Kali ini merupakan tahun kedua bagi SMA Negeri 1 Mojosari melaksanakan MPLS secara daring. Hal ini disebabkan keadaan pandemi covid-19 yang memberlakukan setiap sekolah negeri maupun swasta untuk tidak mendatangkan siswa ke sekolah.

Para peserta didik baru berada di rumah masing-masing selama pelaksanaan MPLS, sementara panitia berada di sekolah dengan tetap menjalankan protokol kesehatan.

Adapun media pelaksanaan MPLS daring ini menggunakan radio VOS yang bisa didengarkan lewat web Vosmedia.net maupun aplikasi yang dapat diunduh melalui layanan google play store.

Media lainnya yakni VOS TV yang ditayangkan secara live streaming melalui channel YouTube VOS SMAN 1 MOJOSARI.

Acara dibuka pada pukul 08.00 WIB oleh MC dengan menyampaikan beberapa informasi yakni mengingatkan penggunaan Twibbon dan lomba Tiktok.

Dilanjutkan dengan penayangan video profil sekolah, mars, visi-misi SMAN 1 Mojosari, serta tak lupa juga video new normal.

Kegiatan berikutnya yakni penayangan video school tour, disusul talkshow oleh Kepala Sekolah didampingi Wakasek kesiswaan. Kepala sekolah, Ibnu Muzakir, tidak dapat membuka acara karena ada kegiatan lain sehingga digantikan Wakasek Humas, Koestiono.

Dalam acara tersebut Wakasek Humas mengungkapkan berbagai upaya untuk memajukan SMA Negeri 1 Mojosari, sedangkan Wakasek Kesiswaan memaparkan pelaksanaan MPLS daring hingga Rancana mengenalkan siswa dengan Bapak Ibu Guru melalui media yang dimiliki sekolah, yaitu VOS TV dan VOS Radio. Penabuhan gendang merupakan pertanda dibukanya MPLS tahun 2021 secara resmi.

Adapun materi pada hari pertama kali ini disampikan oleh Suyono, selaku Wakasek Kesiswaan mengenai Wawasan Wiyata Mandala.

Wawasan Wiyata Mandala diambil dari kata Wawasan yakni pandangan, Wiyata pendidikan, serta Mandala yang berarti lingkungan.

Beliau juga menuturkan bagaimana cara siswa dapat mengenal Bapak/Ibu guru, salah satunya dengan aktif kegiatan pembelajaran baik melalui KBM tatap muka terbatas maupun secara daring lewat google classroom.

Acara hari ini ditutup dengan quis berhadiah yang diikuti setiap peserta didik baru di rumah masing-masing.

Meskipun pelaksanaan MPLS tahun ini secara daring, namun tidak menyurutkan semangat siswa dalam mengikuti kegiatan ini.

(Nuril hakiki, Firzin Amelia/Megs)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

spot_img