BerandaAgendaVirtual Graduation, Purnawidya Virtual Angkatan 37 Smansa Mozar

Virtual Graduation, Purnawidya Virtual Angkatan 37 Smansa Mozar

Rabu (09/05/2021) – SMA Negeri 1 Mojosari mengadakan acara purnawidya angkatan ke-37 secara virtual atau yang disebut dengan “Virtual Graduation”.

Pelaksanaan secara daring ini terkait dengan kebijakan pemerintah untuk mengurangi penyebaran rantai virus covid-19. Meski demikian tidak mengurangi makna dari acara tersebut.

Acara dimulai pada pukul 08.30 sampai 10.30 WIB di ruang pertemuan SMAN 1 Mojosari dengan hanya melibatkan beberapa personal karena banyak content acara yang sudah dikemas dalam bentuk video. Sejumlah 339 wisudawan/wati mengikuti acara di kediaman masing-masing dengan didampingi orang tua/wali masing-masing.

Purnawidya virtual ini diadakan menggunakan aplikasi Zoom dan live streaming youtube channel VOS SMAN 1 Mojosari, sehingga dapat disaksikan langsung baik oleh warga sekolah maupun wali murid wisudawan di rumah.

“Acara berjalan lancar walau ada juga sedikit hambatan teknis tapi Alhamdulilah bisa segera diatasi” kata perwakilan MPK/OSIS selaku panitia acara, Rizky dan Ariel Junes.

Serangkaian acara dimulai dengan pembukaan menyanyikan lagu Indonesia Raya secara bersama, dilanjut pembacaan ayat suci Al-Quran, penayangan video profil dan video ceremony hasil karya angkatan 37, serta tak lupa prosesi purnawidya berkala untuk setiap siswa.

Selain itu juga diumumkan siswa berprestasi baik akademik maupun non-akademik.

Kepala sekolah, dewan guru, serta MPK/OSIS mendoakan para wisudawan dengan membuat video yang berisi harapan serta salam perpisahan yang ditampilkan di sela-sela acara. Ada juga ucapan selamat dan motivasi dari beberapa alumnus yang sudah sukses, diantaranya dari Wisnu Robby Dwi Prasetyo, ADC/ajudan Menteri Sosial RI yang berpesan budayakan diskusi, tingkatkan literasi, biasakan verifikasi, dan perbanyak kolaborasi.

Sementara, Ibnu Mudzakir, Kepala SMAN 1 Mojosari merasa bangga atas terlaksananya purnawidya virtual untuk pertama kalinya ini. Namun, beliau juga berharap agar kedepannya bisa diadakan purnawidya secara tatap muka.

“Semoga sukses semua dan menjadi penerus bangsa yang pantang menyerah.” tambahnya di akhir acara.

Reporter : Rafidah/Firzin
Penulis : Hakiki/Rafidah (Megs)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

spot_img