BerandaAgendaBelajar Efektif dan Kesehatan Remaja

Belajar Efektif dan Kesehatan Remaja

Mars SMAN 1 Mojosari dikumandangkan sesaat setelah lagu kebangsaan Indonesia Raya diputar melalui VOS Radio, tanda H2 MPLS daring dimulai (13/7). Seperti hari sebelumnya, panitia mengingatkan penggunaan Twibbon dan lomba Tiktok kepada para peserta.

Hari kedua ini beberapa ekstrakurikuler mendapatkan kesempatan untuk mempromosikan ekstranya lewat VOS Radio. Diantaranya: Megasus, Bahasa Jerman, Karate, Pik-R dandelion, Remas, serta Dewan Ambalan Pramuka.

Ibu Ninik Sih Hardini, S.Pd kali ini menyampaikan materi MPLS pertama tentang cara belajar efektif. Para peserta mendapatkan beberapa tips dan nasehat tentang cara belajar di tengah kondisi pandemi covid-19.

“Jangan lupa berdoa sebelum belajar. Berdoa pula setelah belajar. Lebih penting lagi patuhi semua perintah guru, juga perintah orang tua agar mendapatkan ilmu yang bermanfaat” tegas beliau mengakhiri talk show yang dipandu oleh Bella VOS Radio.

Acara selanjutnya yaitu penayangan video profil MPK/OSIS.

Istimewanya di H2 MPLS kali ini kita ditemani Dr. Anggita yang berbicara tentang “Kesehatan dan Problematika Remaja”.
Menurutnya masa remaja seringkali diselimuti rasa kurang percaya diri atau insecure terutama dalam hal penampilan. Baik segi bentuk badan maupun kecantikan. Tak jarang banyak remaja yang berlomba-lomba ingin mendapat badan yang ideal namun tidak memikirkan risiko yang ditimbulkan. Padahal satu-satunya kunci yakni harus banyak gerak dan rutin olahraga.

Beliau juga menyampaikan masalah remaja yang sering muncul di kepala seperti pemilihan skincare yang baik bagi wajah, serta reproduksi yang lebih mengarah kepada remaja perempuan.

Dr. Anggita menambahkan jika ingin bertanya mengenai informasi seputar kesehatan bisa lewat online yakni melalui aplikasi dokter yang sekarang sedang marak karena perkembangan zaman. Remaja juga harus rajin berolahraga, berhati-hati dalam memilih produk kecantikan, dan mengurangi makan makanan junkfood atau cepat saji terlalu sering.
“Sesuatu yang instan dan berlebihan itu tidak baik” ungkapnya di penghujung acara.

Seperti hari sebelumnya, MPLS hari kedua pun ditutup dengan acara quis berhadiah. Setiap peserta yang beruntung berhak mendapatkan hadiah dan bisa diambil ke panitia atau bisa juga ditransfer ke nomor HP masing-masing pemenang.

(Nuril Hakiki, Firzin Amelia/Megs)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

spot_img