BerandaAgendaGelar Pelatihan Jurnalistik, Smansa Mozar Siap Cetak Jurnalis Handal

Gelar Pelatihan Jurnalistik, Smansa Mozar Siap Cetak Jurnalis Handal

SMAN 1 Mojosari Mojokerto menggelar pelatihan jurnalistik terbatas yang diikuti oleh 11 peserta gabungan dari ekstrakurikuler jurnalistik dan kepenyiaran.

Kegiatan pelatihan ini dilaksanakan pada hari Jumat, 29 januari 2021 di Gedung Multimedia, Lantai II SMAN 1 Mojosari, Kabupaten Mojokerto yang dibuka langsung oleh penanggungjawab VOS Media, Bambang Rusmanto.

Dalam pelatihan jurnalistik ini juga mendatangkan narasumber dari praktisi media, Zacky Arisal dari Radio Maja FM yang menyampaikan materi tentang cara menulis berita seputar kegiatan sekolah maupun peristiwa yang terjadi di luar sekolah.

Pembina ekstrakurikuler jurnalistik, Suyono Onde, mengatakan, pelatihan ini digelar seiring terbentuknya media online baru milik sekolah, yakni www.vosmedia.net.

“Saya berharap dengan adanya pelatihan jurnalistik ini mampu mencetak penulis dan penyiar berita yang mahir dan bertanggung jawab,” kata Suyono Onde, usai pelatihan, Jum’at (29/01/2021).

Sekedar informasi, VOS Media adalah media milik SMAN 1 Mojosari yang digunakan sebagai ajang kreatifitas bagi siswa dalam mengembangkan bakat di bidang informasi dan komunikasi.

Di dalam VOS Media, telah dikembangkan VOS Radio, Podcast dan VOS TV serta media online Vosmedia.net.(nur/tim)

Penulis : Nuril Hakiki

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

spot_img