BerandaAgendaGema Selawat Ramaikan Perayaan Isra Mi'raj SMA Negeri 1 Mojosari

Gema Selawat Ramaikan Perayaan Isra Mi’raj SMA Negeri 1 Mojosari

Isra Mi’raj merupakan peristiwa penting dalam ajaran Islam. Nabi Muhammad SAW melakukan perjalanan dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa kemudian naik ke langit ke tujuh dalam satu malam.

Dalam rangka peringatan hari besar agama, SMA Negeri 1 Mojosari juga turut serta memperingati Isra Mi’raj yang diisi dengan Gema Selawat dan tausiyah (ceramah agama) oleh K.H. Falaqul Alam, seorang ulama asal Mojokerto.

Acara ini bertema “Meneladani jejak Nabi Muhammad SAW di tengah kemajuan teknologi.”

Seperti biasa, acara dibuka oleh Bapak Wardoyo selaku kepala sekolah SMA Negeri 1 Mojosari dilanjutkan dengan istighosah dan doa bersama. Dalam membuka acara Beliau berpesan agar para siswa mengikuti tausiyah dengan hikmat, “Anak-anak, apa yang disampaikan Bapak Kiyai harap diikuti dengan hikmat. Beliau rela meluangkan waktu demi datang kemari, jadi diharapkan kalian semua bisa belajar dan bisa mempraktikkan ilmu yang kalian dapat dari beliau,” ujar Bapak Wardoyo.

Dalam tausiyah yang dibawakan oleh K.H. Falaqul Alam, beliau membahas topik-topik yang relevan dengan Gen Z dan mengadakan sesi tanya jawab dengan siswa. Acara Isra Mi’raj kali ini dimeriahkan oleh penampilan Al-Banjari dari SMA Negeri Mojosari. Gema Selawat dikumandangkan mengawali dan mengiringi acara. Bahkan setelah selesai tausiyah pun masih banyak siswa-siswi yang ingin melanjutkan selawatan.

Acara yang digelar pada hari Rabu, 7 Februari ini memerlukan waktu kurang lebih 4 hari untuk persiapan. Menurut salah satu panitia OSIS, Alena Nur Faizah, hal pertama yang mereka lakukan adalah koordinasi dengan Ekstrakurikuler Remaja Masjid (Remas) SMA Negeri 1 Mojosari.

“Untuk persiapan sendiri memang banyak sih, termasuk penyusunan acara, bersih-bersih tempat yang akan digunakan, persiapannya sendiri kurang lebih 2-4 hari,” ujar Achmad Febryan selaku ketua pelaksana kegiatan kali ini.

Reporter : Rania & Nesya.

Penulis : Rania Zahra.

Dokumentasi : Osis SMANSAMOZAR.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

spot_img