BerandaAgendaMenjaring Ridlo Allah Melalui Jumat Berkah

Menjaring Ridlo Allah Melalui Jumat Berkah

Alhamdulillahi robbil alamin, mengawali Jumat berkah SMA Negeri 1 Mojosari berbagi dengan sesama(11/3). Kegiatan ini dilaksanakan semata untuk belajar bersedekah. Alih-alih menerapkan slogan tangan di atas lebih baik daripada tangan di bawah, belajar memberi, belajar berbagi dengan sesama.

Kegiatan ini awalnya ada Bapak atau Ibu guru pada hari Jumat membawa makanan diletakkan di meja kantor lalu dipersilakan bapak ibu yang lain untuk menikmatinya. Terinspirasi dari itu Ibu Kepala Sekolah bersama dharma wanita SMA Negeri 1 Mojosari berniat mengembangkan kegiatan mulia ini. Pada Jumat (11/3) kegiatan Jumat berbagi dimulai dengan meletakkan nasi kotak/nasi bungkus di etalase posisinya di depan gerbang sekolah. Siapa saja dipersilakan mengambil makanan di etalase.

Pejalan kaki maupun pengendara yang berasal dari arah Krian-Mojosari bisa langsung mengetahui dari jauh sehingga bisa langsung mengambil. Sedangkan untuk pengendara yang berasal dari arah selatan bisa menyeberang di zebra cross lampu penyeberangan. Karena masih kali pertama diadakan, beberapa Ibu tampak menyapa pengendara dan mengambilkan nasi kotak yang sudah dimasukkan kantong plastik dan memberikannya kepada pengendara yang mau berhenti.

“Kegiatan Jumat berkah ini awalnya terdata 115 nasi kotak/bungkus. Namun, ada beberapa warga Smansa yang langsung membawa dan meletakkannya, sehingga pada hari pertama kegiatan ini ada 150-an kotak nasi bungkus/nasi kotak,” ujar Tatik Kartikawati selaku koordinator kegiatan.
Salah satu pengendara motor senang sekali mendapatkan nasi box ini. “Terima kasih Bu, saya tidak perlu membeli sarapan. Terima kasih,” ucapnya senang.

Menyaksikan antusiasme warga Smansa Mozar ini Endang Binarti selaku kepala SMAN 1 Mojosari megucapkan terima kasih kepada segenap Bapak Ibu Guru dan TU yang telah bergabung. “Semoga kegiatan ini bisa menjadi rutinitas yang langgeng dan menjadi awal yang baik dalam menanamkan karakter kepada diri kita dan anak didik kita untuk belajar berbagi walau tidak harus banyak,” ujar beliau saat dihubungi di sela kesibukannya.

(Crew Vosmedia)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

spot_img