BerandaAgendaPendidikan Karakter dan Bijak Bermedia Sosial

Pendidikan Karakter dan Bijak Bermedia Sosial

Rabu (14/7) merupakan hari ketiga MPLS. Dikumandangkannya lagu Indonesia Raya disusul Mars SMAN 1 Mojosari pertada kegiatan dimulai.

Mengawali acara disampaikan promosi beberapa ekstrakurikuler lewat VOS Radio. Ekskul Tari, Sastra Jepang, Pencak Silat, PMR, Basket, serta VOS turut meramaikan MPLS hari ini.

Materi penting kali ini disampaikan Bapak Koestiono, S.Pd., M.M.Pd. mengenai pendidikan karakter. Bagaimanapun pendidikan karakter sangat penting sebagai dasar dalam bersosial.

“Lingkungan sekitar sangat berpengaruh dalam pergaulan. Oleh karena itu, kita harus berhati-hati supaya tidak terjerumus dalam hal yang merugikan diri kita sendiri” tuturnya di akhir acara yang dipandu Milah, VOS Radio.

Hari ini pun MPLS mengundang Nara sumber dari kepolisian. Bapak Iptu Wintarno, S.Pd. selaku SOP Sat Binmas Polres Mojokerto yang diundang dalam talkshow kali ini.

Beliau menyampaikan materi Bela Negara dengan topik “Bijak Bersosial Media”. Bapak Wintarno melarang keras untuk tidak menyebarkan berita yang tidak teruji kebenarannya atau hoax.

Menurutnya, media sosial hanyalah sebuah wadah, mengenai baik maupun buruknya ditentukan oleh penggunanya sendiri.

Tidak hanya itu, beliau juga menginformasikan bahwa kepolisian bukan hanya memiliki patroli keamanan lingkungan, namun juga patroli sosial media untuk memantau para pengguna agar tidak menyalahgunakan sosial media.

“Anak-anakku harus hati-hati karena semua yang ada sosial media dapat dilihat oleh masyarakat umum.” Pesannya di akhir acara.

Seperti kemarin, MPLS H3 pun ditutup dengan quis yang dibacakan secara live streaming melalui channel YouTube VOS SMAN 1 Mojosari dengan pemenang yang mampu menjawab pertanyaannya secara cepat dan tepat.

Nuril Hakiki/Megs

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

spot_img