BerandaAgendaKarena Pandemi, SMANSA Mozar Gelar Pemilihan Ketua Osis dan MPK Secara Online

Karena Pandemi, SMANSA Mozar Gelar Pemilihan Ketua Osis dan MPK Secara Online

Meskipun di tengah pandemi covid-19, SMAN 1 Mojosari yang dikenal dengan.Smansa Mozar terap menggelar kegiatan intra dan ekstra sekolah. Namun dilaksanakan melalui daring atau online.

Salah satunya, kegiatan pemilihan Ketua Osis dan MPK masa jabatan 2020-2021 yang digelar secara online dengan menggunakan Google form yang dapat diakses oleh seluruh warga sekolah, pada Kamis, 27 Agustus 2020

Farah, Ketua pelaksana pemilihan mengatakan, pemilihan Ketua Osis/MPK tahun ini memang sangat berbeda dari tahun sebelumnya. Selain digelar secara online, juga diadakan sesi debat antar paslon yang disiarkan langsung lewat akun resmi Instagram Osis SMAN 1 Mojosari.

Istimewanya lagi, pemilihan online tahun ini juga menyertakan video kampanya dan live di radio V.O.S SMAN 1 Mojosari. “Sebenarnya pemilihan online ini sudah dirancang dari tahun kemarin, cuma sebenarnya tahun kemarin kami masih ingin yang coblos langsung. Tapi alhamdulillah semua berjalan lancar,,” ungkapnya.

Farah juga menjelaskan, teknis pemilihan online ini dimulai pada pukul 08.00 WIB dengan mambuka akses Google Form. Semua siswa hanya bisa login dengan menggunakan akun yang diberikan oleh pihak sekolah yang selama ini dipakai akses pembelajaran Google Classroom.

“Setiap siswa hanya memiliki kesempatan satu kali memilih, bagi yang kesulitan login atau ada kendala juga masih kota fasilitasi untuk mencoblos ofline dengan langsung datang ke sekolah,” jelasnya.

Sementara mengenai perhitungan hasil pemilihannya dilakukan dengan menggunakan Vidcon. Sekaligus dalam Vidcon ini juga membuat rekapitulasi calon Ketua osis/MPK secara otomatis.

“Vidcon ini telah disetting oleh pihak sekolah, sehingga setiap ada suara yang masuk, otomatis langsung terhitung dalam Vidcon tersebut,” tambahnya.

Farah juga mengatakan, suksesnya pemilihan Ketua Osis/MPK secara daring ini tidak lepas dari dukungan penuh pihak sekolah, sehingga sangat memudahkan Osis/MPK dalam menjalankan tugasnya.

Sekedar informasi, Penanggung jawab pemilihan Ketua Osis/MPK kali ini adalah Pak Ibnu, Selaku Kepala Sekolah. Dengan ketua pelaksana Farah, ketua sekbid yaitu Tria, disusul dengan Lusiana selaku ketua koordinator.(tim/vos)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

spot_img