BerandaAgendaPeluncuran Buku dan Apresiasi Prestasi Siswa SMAN 1 Mojosari

Peluncuran Buku dan Apresiasi Prestasi Siswa SMAN 1 Mojosari

Kegiatan peluncuran buku karya siswa dan guru SMA Negeri 1 Mojosari bertempat di Aula utama (5/11). Kegiatan berlangsung meriah walau dilaksanakan dengan sederhana. Segenap dewan Guru dan sebagian pengurus OSIS MPK turut meramaikan acara.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Jawa Timur Wilayah Kab./Kota Mojokerto Bapak Adi Prayitno, S.Pd.,M.M. hadir pula dalam launching buku ini.

Adapun buku yang di-launching adalah karya siswa dan guru SMAN 1 Mojosari sebagai berikut :

  1. 6,5 INCH: Antologi Cerpen, karya Widiatanti, dkk.
  2. Stilistika dalam Cerita Wayang Durangpo Karya Sujiwo Tejo, karya Bapak Suyono S.Pd, M.M.Pd., M.Pd.
  3. Sang Juara: Antologi Puisi, karya Solfi Indah Yansi, dkk.
  4. Goresan Tinta Penyatu Rasa: Antologi Cerpen, karya Aditya Aji Pamungkas, dkk.

Menandai peluncuran buku tersebut, didampingi oleh Hj. Endang Binarti, S. Pd. M.M.Pd selaku Kepala SMAN 1 Mojosari, Kacabdin pendidikan wilayah kab/kota Mojokerto, Adi Prayitno membubuhkan tanda tangan pada buku yang ditampilkan di kegiatan ini.

Pada sambutannya Adi Prayitno sangat mengapresiasi atas karya yang dihasilkan siswa dan guru tersebut. Beliau berharap makin banyak penulis yang terlahir seiring dengan gencarnya program dan budaya literasi di sekolah.

“Menulis adalah kegiatan yang mudah dan sederhana, karena sebenarnya tanpa kita sadari hampir setiap hari kita telah menulis dengan mengungkapkan isi hati melalui pesan WhatsApp dan media sosial lainnya,” tegas beliau.

Jika dikembangkan ke dalam sebuah buku, tinggal kita tingkatkan pengaturan tulisan dengan menyesuaikan sistematika saja, sehingga terangkai menjadi sebuah karya yang bisa dibaca semua orang.

Pada kesempatan yang sama, SMA Negeri 1 Mojosari juga mengapresiasi prestasi siswa dengan memberikan reward kepada siswa atas nama Wahyu Wijaya, peraih medali perunggu Cabang olahraga Paramotor pada PON XX di PAPUA tahun 2021.

Kacabdin memotivasi, kepada siswa tersebut untuk agar tidak berpuas diri dan berupaya terus meningkatkan prestasinya agar bisa menjadi nomor satu baik di tingkat nasional maupun internasional.

Kepala cabang dinas juga memberikan motivasi pada seluruh bapak/ibu guru yang hadir untuk selalu berupaya meningkatkan kompetensinya dan mengikuti berbegai event perlombaan yang diselenggarakn oleh dinas pendidikan dan lainnya. Event perlombaan yang diselenggarakan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur bersamaan dengan kegiatan ini adalah GTK Creative Camp (GCC).

Semoga dengan kegiatan ini, memacu warga sekolah SMAN 1 Mojosari untuk selalu berusaha meningkatkan kemampuannya agar bisa menghasilkan karya inovatif baik berupa buku atau lainnya. Apresiasi dan dukungan akan selalu diberikan kepada siswa yang berupaya mengembangkan diri untuk berprestasi baik akademik maupun akademik.

Adanya acara launching buku ini Widiatanti sangat senang karena namanya diabadikan bersama 17 temannya yang sama-sama penulis pemula. “Saya sangat senang cerpen saya dibukukan, apalagi nama saya terpampang di sampul buku,” tegasnya.

Wahyu Wijaya juga mengungkapkan rasa senangnya karena sudah mendapatkan apresiasi yang sangat besar dari sekolah bahkan dari Bapak Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Kabupaten/Kota Mojokerto, Bapak Adi Prayitno, S.Pd., M.M.

(Crewmeg)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

spot_img