BerandaPendidikanSMA Negeri 1 Mojosari Raih Prestasi di KSN-K tahun 2021

SMA Negeri 1 Mojosari Raih Prestasi di KSN-K tahun 2021

Prestasi membanggakan datang lagi dari siswa-siswi SMA Negeri 1 Mojosari. Kali ini giliran duta KSN (Kompetisi Sains Nasional) yang menorehkan prestasi lewat berbagai bidang mata pelajaran.

KSN tingkat Kabupaten/kota Mojokerto telah dilaksanakan pada (3/6).

Dalam KSN-K ini melombakan 9 bidang sains meliputi bidang KSN pada jenjang SMA, yaitu Matematika, Biologi, Fisika, Kimia, Geografi, Ekonomi, Komputer, Astronomi, dan Kebumian

Tahun ini, KSN-K hanya dilaksanakan di sekolah secara terbatas melalui akses komputer yang disediakan pihak sekolah.

Hal ini tidak menyurutkan semangat dan antusias para peserta lomba dalam bersaing walupun tanpa temu muka langsung dalam 1 ruangan dikarenakan situasi pandemi covid-19.

Adapun siswa yang mampu menyabet predikat pemenang dalam KSN-K ini diantaranya:

  1. Khiftirul Azizah (11 MIPA 4) : Juara 3 bidang Kimia
  2. Diandra Ayu Radha Sabita (11 MIPA 6) : Juara 2 bidang astronomi
  3. Havlea Thahira Palma (12 IPS 2) : 4 besar bidang ekonomi
  4. Nesyahrani Wigdi Trias Putri (11 MIPA 2) : 5 besar bidang fisika

Berbagai persiapan dilakukan masing-masing duta KSN. Mulai mental, waktu hingga fisik. Kurangnya penguasaan materi menjadi salah satu hambatan dalam KSN-K tahun ini dikarenakan minimnya waktu bimbingan akibat situasi covid-19.

Rasa bangga diselimuti haru dirasakan masing-masing duta yang menang. Hal ini seperti yang disampaikan Nesya, salah satu peserta yang lolos dalam KSN-K bidang fisika.
“Saya merasa bangga dengan pencapaian yang saya raih. Awalnya tidak menyangka sama sekali, karena olimpiade ini merupakan lomba perdana yang saya ikuti di jenjang SMA, walaupun di jenjang sekolah dasar saya sudah pernah mengikuti perlombaan sejenis olimpiade juga.” tuturnya.

Pihak sekolah sangat mendukung prestasi yang telah diraih siswa-siswi SMA Negeri 1 Mojosari. Kepala sekolah, Ibnu Muzakkir, memberikan reward berupa thropy, uang tunai, serta sertifikat sebagai bentuk apresiasi terhadap para juara (10/9).

“Prestasi membanggakan ini bisa digunakan sebagai teladan siswa-siswi lainnya agar bisa membangkitkan semangat dalam meraih cita-cita.” pesannya di akhir penyerahan hadiah.

Reporter: Hakiki
Penulis: Firzin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

spot_img