BerandaPendidikanAdu Program dalam Debat Kandidat Ketua MPK dan Ketua OSIS Periode 2021-2022

Adu Program dalam Debat Kandidat Ketua MPK dan Ketua OSIS Periode 2021-2022

Selasa (31/08) MPK/OSIS SMA Negeri 1 Mojosari menyelenggarakan debat calon ketua dan wakil ketua MPK/OSIS periode 2021/2022.

Debat ini diselenggarakan lewat VOS TV secara live streaming melalui YouTube VOS SMAN 1 Mojosari untuk menghindari kerumunan di tengah kondisi covid-19.

Lagu kebangsaan Indonesia Raya dikumandangkan sebagai pembuka acara, disusul dengan sambutan oleh Waka Kesiswaan sekaligus pembina organisasi MPK/OSIS, Suyondo Onde.

Pihak panitia membacakan serangkaian peraturan dalam debat yang akan dilaksanakan.Debat pun diawali dengan membagi sesi menjadi dua. Sesi pertama dimulai dengan debat calon ketua dan wakil ketua MPK, sedangkan sesi kedua oleh calon ketua dan wakil ketua OSIS.

Masing-masing kandidat pasangan calon, baik MPK maupun OSIS diwakilkan oleh 2 orang.Pasangan calon MPK memulai debat dengan menyampaikan visi dan misi secara bergantian.

Adapun paslon nomor satu MPK terdiri atas Aisha Evelyna Paramesti dan Jonata Rafie Anto melawan Paslon nomor dua yakni Nida Aulia Wardani dan Gusti Secha Rafael.

Panitia memberikan beberapa pertanyaan secara acak yang harus dijawab oleh setiap pasangan calon dengan tegas dan sesuai tata tertib dalam waktu maksimal 3 menit.

“Kita sebagai ketua MPK akan menampung aspirasi siswa agar bisa mewujudkan program kerja yang fresh dan dapat bersaing dengan sekolah-sekolah lainnya.” tegas paslon nomor 1, Aisha Evelyna saat menjawab salah satu pertanyaan yang diajukan.

Masing masing paslon dapat menjawab semua pertanyaan yang di bacakan dengan tepat dan cepat.

Penyampaian orasi juga dilakukan setelah debat berakhir untuk membangkitkan semangat serta meyakinkan pemilih agar memilih masing-masing kandidat.Debat MPK pun ditutup dengan pembacaan kesimpulan oleh notulis.

Sama seperti sesi pertama, sesi kedua juga dimulai dengan pembacaan tata tertib disusul visi-misi oleh masing-masing paslon secara bergantian.

Paslon Ketua dan Wakil ketua OSIS nomor 1 yaitu Linda Octavia Trisukma Ayu dan Rakha Mahardika. Sedangkan Paslon nomor 2 yakni Nafilatul ummah dan Putri Aulia Zahrani.

Pertanyaan dibacakan untuk tiap paslon.Namun, debat sesi kedua ini terasa lebih sengit daripada sesi sebelumnya karena terdapat beberapa sanggahan dari masing-masing paslon.

“Sebagai Ketua OSIS kita harus bersikap profesional walaupun ada masalah pribadi dan di waktu bersamaan kita harus bertanggung jawab di organisasi” tutur salah satu paslon dengan lugas.

Debat sesi kedua pun ditutup dengan penyampaian orasi dan pembacaan kesimpulan oleh notulis yang menjadi akhir dari acara ini.

Dengan terpilihnya Ketua OSIS/MPK periode 2021/2022 diharapkan bisa menjalankan amanah dan melaksanakan program kerja serta visi-misi secara maksimal. Semoga progam kerja yang dibuat bisa menjadikan SMA Negeri 1 Mojosari lebih maju dan mampu mewadahi bakat dan minat serta aspirasi semua peserta didiknya.

(Firzin/Hakiki : Megasus)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

spot_img