BerandaAgendaTenangkan Hati, Meriahkan Maulid Nabi

Tenangkan Hati, Meriahkan Maulid Nabi

Suasana khidmat dan meriah menyelimuti SMA Negeri 1 Mojosari pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Acara yang digelar pada hari Selasa (17/9) lalu ini diikuti oleh seluruh siswa, guru, dan staf karyawan sekolah.

Sebelum acara dimulai, setiap kelas telah mendapat layout tempat duduk di aula, sehingga acara berlangsung tertib dan lancar. Acara dibuka dengan penampilan merdu dari ekstrakulikuler banjari SMAN 1 Mojosari yang berhasil menghangatkan suasana. Dilanjutkan dengan pembacaan Al-Quran yang dipimpin oleh Ustadz Dedy.

Puncak acara adalah tausiyah yang disampaikan oleh KH. Drs. Nur Rokhmad, M.M. Dalam tausiyahnya, beliau menyampaikan pesan-pesan inspiratif tentang kehidupan Nabi Muhammad SAW dan bagaimana kita dapat meneladani akhlak beliau dalam kehidupan sehari-hari.

“Dari tausiyah tadi saya belajar pentingnya meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu, acara ini juga mengajarkan saya tentang arti pentingnya kebersamaan, toleransi, dan rasa saling menghormati di antara sesama,” ujar Milda, salah satu siswi SMAN 1 Mojosari.

Setelah tausiyah, acara dilanjutkan dengan penampilan Diba’ mahalul qiyam, yang dibawakan oleh ekstrakurikuler banjari dan remas. Suara merdu mereka semakin menambah kekhusyukan acara.

Acara ditutup dengan kegiatan tukar kue antar kelas. Siswa tampak antusias menikmati kue sambil bergurau. Setelah itu, mereka kembali ke kelas masing-masing dan pulang bersama.

Acara Maulid Nabi di SMA Negeri 1 Mojosari ini tidak hanya menjadi ajang peringatan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW, tetapi juga menjadi momen untuk mempererat tali silaturahmi antar siswa dan guru.

Salah satu guru, sempat mengungkapkan harapannya untuk Maulid Nabi tahun depan. “Semoga setiap kelas bisa mengadakan sesi selawatan atau yang lainnya, jadinya lebih seru,” ujar Pak Haqqi.

Semoga acara seperti ini dapat terus dilaksanakan setiap tahunnya.

 

Reporter: Naurah, Wulan, Zahra, Lintang

Penulis: Insca

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

spot_img