BerandaAgendaAmbyar Bersama Angger Aditya Band dan Mas Chan Music

Ambyar Bersama Angger Aditya Band dan Mas Chan Music

Mojosari (22/8) Puncak acara Dies Natalis ke-43 SMA Negeri 1 Mojosari berlangsung dengan sangat meriah. Acara dihadiri oleh Bupati Mojokerto, dr. Ikfina Fahmawati, menjadi pembuka yang sempurna bagi rangkaian perayaan. Kemeriahan juga semakin terasa dengan kehadiran guest star spesial, yaitu Angger Aditya dan Chan Music, yang berhasil menghibur seluruh peserta.

Sebelum memasuki area sekolah, dilakukan check in peserta dan pengecekan. Hal ini dilakukan untuk menghindari kehadiran orang yang tidak bertanggung jawab, serta menghindari barang bawaan terlarang seperti rokok, minuman keras, obat-obat terlarang, mupun senjatatajam oleh para siswa.

Para penonton diberi merchandise yang berupa totebag dengan simbol Dies Natalis Ke-43 Smansamozar yang berisi kipas serta gantungan kunci. Diharapkan barang tersebut bisa bermanfaat saat mengikuti seluruh rangkaian acara dan menjadi kenang-kenangan.

Puncak perayaan dimulai dengan sambutan dari Ibu Ikfina Fahmawati, yang berisi ucapan selamat atas perayaan Dies Natalis SMAN 1 Mojosari yang ke-43 Tahun dilanjutkan dengan ucapan harapan akan terealisasikannya tema Dies Natalis SMAN 1 Mojosari di 2024 ini, yaitu ‘Smansa Mozar Ukir Prestasi’.

Bupati Mojokerto juga memberikan edukasi tentang anemia serta pencegahannya dengan cara mengonsumsi makanan yang kaya zat besi seperti hati, kuning telur, kacang-kacangan, sayuran hijau, serta meminum tablet tambah darah. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan anemia pada para wanita dapat berkurang sehingga angka stunting di Kabupaten Mojokerto menurun.

Kegiatan dimulai dengan Gerak Sehat Flashmop yang diikuti oleh seluruh peserta, dilanjutkan dengan makan makanan bergizi dan minum Tablet Tambah Darah (TTD) secara bersama-sama. Selanjutnya, dilakukan pemeriksaan kesehatan sebagai bagian dari rangkaian acara.

Sebelum pamit undur diri, Ibu Ikfina Fahmawati disuguhi penampilan flashmob oleh siswi-siswi SMA Negeri 1 Mojosari yang sangat meriah. Pemberian cinderamata yang diberikan oleh para Duta SMA Negeri 1 Mojosari kepada Ibu Ikfina Fahmawati. Selanjutnya, beliau mengunjungi bazar usaha kecil dan menengah (UKM) dari alumni SMA Negeri 1 Mojosari meliputi penjualan makanan-minuman sehat, kue basah dan kue kering, suvenir, sayur segar, roti, termasuk check kesehatan, dan bazar HP.

Acara dilanjutkan dengan penampilan dari ekstrakulikuler band, tari, paduan suara, pencak silat, penampilan talenta dari kelas-kelas. Penampilan pencak silat SMA Negeri 1 Mojosari sangat memukau. Para penonton terheran-heran akan kekuatan yang dimiliki para peserta pencak silat karena ada atraksi pemukulan tongkat hingga berkeping-keping, pemukulan kepala dengan beberapa genting, juga memecah tumpukan bata putih dengan tangan kosong.

Tidak hanya siswa yang beradu talenta, beberapa alumnus dan Bapak/Ibu Guru pun ikut memeriahkan. Keasyikan menyaksikan tampilan Bapak/Ibu Guru dengan gerakan-gerakan dipadu lantunan musik penuh semangat hingga seluruh penonton ikut bergoyang memenuhi area depan panggung.

Seiring berjalannya waktu, sinar matahari menyengat. Walaupun cuaca panas, semangat Bapak/Ibu Guru dan siswa-siswi dalam memeriahkan acara justru makin membara. Apalagi saat Bapak/Ibu Guru melantunkan nyanyian dengan genre dangdut, sontak para penonton goyang lagi.

Untuk mengurangi cuaca panas, dengan gercep petugas menyirami area depan panggung. Alih-alih menunggu penyiraman dilanjutkan penyerahan hadiah untuk peserta OSN, O2SN, FLS2N, dan Penyerahan Beasiswa. Penyerahan hadiah ini sebagai bentuk apresiasi dari sekolah dan dari alumni untuk siswa-siswi yang berprestasi dan berhasil mengharumkan sekolah SMA Negeri 1 Mojosari.

Acara dilanjutkan dengan penampilan guest star yang pertama yaitu Mas Angger Aditya. Semua penonton berbondong-bondong maju untuk menyaksikan lebih dekat seseorang yang telah mereka tunggu-tunggu sekian lama. Penonton turut serta bernyanyi dengan suara yang lantang mengikuti irama musik. Mas Angger sukses membikin galau para penonton dengan menyanyikan lagu Gala Gunga Matahari hingga pecah tangis. Hebohnya penonton saat Mas Angger turun dari atas panggung untuk menyapa para penonton dan mengajak mereka berfoto. Pada akhir penampilan, drummer melemparkan stik-nya ke penonton sebagai kenang-kenangan.

Begitu waktu dzuhur tiba, acara dijeda untuk melaksanakan salat Dzuhur dan makan-minum serta istirahat. Sekira satu jam berikutnya dilanjutkan guest star yang kedua yaitu Mas Chan Music.

Jika Mas Angger membuat galau penonton, disini Mas Chan sukses membuat para penonton berjoget hingga meloncat-loncat. Mas Chan juga mengajak 4 orang siswa siswi untuk naik ke atas panggung dan memberikan tantangan untuk berjoget. Selesai melakukan tantangan, Mas Chan memberikan hadiah rahasia untuk keempat siswa-siswi tersebut. Baik band Angger Aditya maupun Mas Chan Music, masing-masing berlaga menghibur satu jaman (jam-an).

Atas suksesnya acara puncak Dies Natalis kali ini perwakilan dari panitia naik ke atas panggung untuk menyampaikan ucapan terima kasih dan harapan untuk para warga SMA Negeri 1 Mojosari ke depannya. Pada akhir acara segenap panitia OSIS MPK naik ke panggung dan ambyar bernyanyi bersama Mas Chan. Semangat, selamat dan sukses untuk semuanya.

 

Reporter: Crewmegs

Penulis : Nashwa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

spot_img