BerandaAgendaSmansa Mozar Awards dan PCPB Warnai H-1 Dies Natalis SMA Negeri 1...

Smansa Mozar Awards dan PCPB Warnai H-1 Dies Natalis SMA Negeri 1 Mojosari

Selasa (20/08) SMA Negeri 1 Mojosari merayakan Dies Natalis ke-43 hari pertama dengan penuh antusiasme. Acara yang akan berlangsung selama 3 hari ini menjadi momen yang ditunggu-tunggu seluruh warga sekolah untuk merefleksikan perjalanan sekolah tercinta dalam memberikan pendidikan berkualitas. Perayaan Dies Natalis kali ini mengangkat tema “Smansa Mozar Ukir Prestasi” sesuai dengan visi misi SMA Negeri 1 Mojosari.

Hari pertama, opening ceremony diawali dengan penampilan dari Ekstrakulikuler Paskibra. Seluruh siswa dan segenap Bapak Ibu Tenaga Pendidik dan Kependidikan SMA Negeri 1 Mojosari merapat berkumpul di lapangan utama.

Dalam sambutannya, Bapak Wardoyo, S.Pd., M.M.Pd. berharap agar siswa siswi SMA Negeri 1 Mojosari terus mengukir prestasi untuk masa depan yang gemilang. Acara selanjutnya yang menjadi icon dalam perayaan Dies Natalis yaitu pelepasan balon harapan oleh Kepala Sekolah diikuti oleh seluruh siswa-siswi SMA Negeri 1 Mojosari.

Beralih ke Aula Bung Tomo, serangkaian acara pengisi hari pertama sudah disiapkan. Penampilan akustik dari siswa-siswi bertalenta mengiringi pengumuman penghargaan Smansa Mozar Awards. Seperti biasanya ada award untuk siswa berprestasi akademik, non-akademik, siswa paling berdedikasi, dan siswa paling kreatif. Begitu pula untuk Bapak Ibu Guru ada award best leader, guru terdisiplin, guru termotivator, dan lain-lain.

Smansa Mozar Awards kali ini berbeda dengan sebelumnya. Pembedanya, kali ini ada award untuk alumni dan award untuk orang tua/wali siswa. Susilo, M.Pd., D.Ed., selaku peraih award alumnus berprestasi merasa bangga karena ternyata masih perhatian dari almater tercinta. “Adanya kesinambungan inilah yang memanggil nurani alumni untuk bisa berkontribusi terhadap almamater. Khusus untuk adik-adik para siswa, belajarlah yang tekun agar sukses dan bisa membesarkan almamater tercinta, SMA Negeri 1 Mojosari,” pesan Susilo.

Acara berikutnya yang paling ditunggu-tunggu siswa-siswi adalah show PCPB, Putri Cantik Pangeran Bagus. Acara ini diikuti oleh perwakilan pasangan putra putri kelas 10 dan 11. Sebelumnya para peserta lomba sudah melalui beberapa tahapan seleksi, termasuk wawancara.

Dalam show PCPB, peserta memakai dress code batik kreasi dengan berbagai ragam dan ide yang dimiliki. Mereka berjalan dengan anggun dan gagah di depan semua penonton dan menyampaikan jargon kelas mereka masing-masing. Sorakan para pendukung menambah semangat dan keoptimisan bagi para peserta.

Sampailah saat yang paling ditunggu-tunggu para peserta PCPB yaitu pengumuman juara. Suasana sangat menegangkan saat MC akan mengumumkan pemenang. Para supporter juga ikut merasakan ketegangan yang dirasakan oleh peserta. Akhirnya diumumkan the winner Duta SMA Negeri 1 Mojosari adalah Etnan Dina Fahresia, perwakilan Putri Cantik dan Akmal Rifky, perwakilan Pangeran Bagus, disusul pasangan juara 2, Balqis Permata Jingga-Alfredo Ricardo, dan pasangan juara 3, Selviyah Wahyu-M. Alfian.

“Cukup maju ya Smansa Mozar dalam mengadakan acara gini karena nanti peserta didik bisa belajar banyak hal baru, seperti latihan public speaking dan percaya diri,” ucap Marsya Yulia Putri sebagai salah satu perwakilan Putri Cantik.

Reporter: Ayra, Naurah, Wulan

Penulis : Nashwa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

spot_img