BerandaAgendaEstafet Kepemimpinan Sekolah Jenjang SMA Di Provinsi Jawa Timur

Estafet Kepemimpinan Sekolah Jenjang SMA Di Provinsi Jawa Timur

Perguliran kepemimpinan lembaga sekolah di Provinsi Jawa Timur yang kesekian kalinya telah dilaksanakan. Hal ini berkenaan dengan adanya sekolah yang kepala sekolahnya dijabat oleh pejabat Pelaksana Tugas (Plt.) sehingga harus dilaksanakan serah terima jabatan (sertijab). Salah satu sekolah yang melaksanakan Sertijab adalah SMAN 1 Mojosari, Kabupaten Mojokerto.

Selasa (17/10) acara serah terima jabatan (Sertijab) Kepala sekolah SMAN 1 Mojosari dilaksanakan dari Ir. Drs. Samsul Mu’arifin, M.M.Pd. (Pejabat Plt.) kepada Wardoyo, S.Pd., M.M.Pd. yang sebelumnya menjadi Kepala SMAN 1 Ngoro.

Acara ini dihadiri oleh Pejabat dari Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten dan Kota Mojokerto, juga disaksikan Bapak Ibu Guru dan Staff Tata Usaha dari SMAN 1 Mojosari & SMAN 1 Ngoro, Hadir pula Pengurus Komite dan Ketua Dharma Wanita dari kedua sekolah.

Begitu antusiasnya warga SMAN 1 Mojosari menyambut kehadiran kepala sekolah yang baru, “Alhamdulillah dengan kedatangan kepala sekolah baru ini, saya mengharapkan semoga SMAN 1 Mojosari yang sudah bagus ini menjadi lebih baik lagi kedepannya terutama untuk anak-anak kita,” ujar bu Reny selaku Dharma Wanita yang sekaligus guru di SMAN 1 Mojosari.

Dengan adanya acara serah terima jabatan ini, Warga SMAN 1 Mojosari mengharapkan bahwa di era ke pemimpinan yang baru ini akan menjadi yang lebih baik dari yang terbaik dan dapat terwujud sesuai visi misi, “saya juga akan mendukung sepenuhnya kepada Bapak (Wardoyo) sebagai kepala sekolah di SMAN 1 Mojosari ini. Bersama dengan siswa dan guru mampu berintegrasi dalam memajukan pendidikan, dalam bidang sosial, maupun dalam bidang keagamaan sehingga SMAN 1 Mojosari semakin berprestasi di masa yang akan datang,” harap Ny. Wardoyo selaku Ketua Dharma Wanita SMAN 1 Mojosari yang baru.

Menanggapi harapan tersebut Wardoyo, S.Pd., M.M.Pd. menyampaikan, “Misi saya di SMAN 1 Mojosari ada 2, yang pertama adalah meningkatkan prestasi siswa baik dalam bidang akademis maupun non-akademis. Jadi yang pertama adalah prestasi siswa. Yang kedua, karena disini saya tidak hanya ngopeni anak-anak, tetapi juga guru dan karyawan maka misi saya adalah kesejahteraan sarana prasarana, baik untuk peserta didik maupun bapak/ibu guru sekaligus staff dan karyawan SMAN 1 Mojosari.” Begitu pernyataan beliau selaku kepala sekolah baru SMAN 1 Mojosari.

Sehari sebelum Sertijab, Senin (16/10), dalam upacara pamit pisah, yang diikuti segenap guru, karyawan, dan siswa kelas X, XI, serta XII, Ir. Drs. Samsul Mu’arifin, M.M.Pd. (Pejabat Plt.) menyampaikan, “Anak-anakku siswa/i SMAN 1 Mojosari semuanya harus sukses, dan untuk mencapai kesuksesan tersebut kuncinya hanya satu: jangan malas.”

Gerry, salah satu siswa saat ditanya harapannya berhubungan dengan sertijab ini mengemukakan harapanny kepada kepala sekolah SMAN 1 Mojosari yang baru, “Saya berharap siapapun yang mengemban menjadi kepala sekolah nantinya untuk dapat lebih memajukan SMAN 1 Mojosari dalam pencapaian prestasinya baik di bidang akademik maupun non akademik.”

 

Reporter: Nesya, Lintang, Andrea, Prinsca.                 

Penulis: Anisha.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

spot_img