BerandaAgendaEdukasi Perpajakan Melalui Tax Goes to School

Edukasi Perpajakan Melalui Tax Goes to School

Manusia bijak, taat bayar pajak. Itulah slogan yang familiar di telinga kita. SMA Negeri 1 Mojosari bersama Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Kecamatan Mojosari mengadakan Sosialisasi Tax Goes to School (26/10).

Tax Goes to School adalah sarana untuk memperkenalkan perpajakan kepada pelajar selaku generasi penerus bangsa. Hadir dalam acara ini siswa-siswi yang diwakili pengurus OSIS MPK SMA Negeri 1 Mojosari didampingi Bapak Ibu Wakasek, Bapak-Ibu guru, serta Kepala dan panitia KP2KP Kecamatan Mojosari.

Sosialisasi ini bertujuan memberikan pemahaman tentang pajak kepada generasi muda, peran dan manfaat pajak dalam pembangunan, serta pentingnya kesadaran bayar pajak bagi masyarakat.

“Pajak adalah tulang punggung negara,” ungkap Vito, narasumber dari pihak KP2KP Kec. Mojosari.

Pajak juga pungutan wajib dari rakyat untuk rakyat yang dikelola oleh negara. Hasil pengelolaan ini berupa pendidikan sampai infrastruktur yang digunakan masyarakat.

Vito menjelaskan bahwasanya warga negara harus tepat waktu membayar pajak walaupun dalam keadaan pandemi covid-19.

Apabila kita tidak membayar pajak, maka impian untuk menjadi negara yang maju hanyalah sebatas angan.

“Semoga dengan diadakannya sosialisasi ini, siswa-siswi mampu mempraktikkannya ke dalam kehidupan sehari-hari di masa depan akan pentingnya membayar pajak sehingga berguna untuk kepentingan bersama,” tuturnya.

Para peserta sangat antusias mengikuti acara. Untuk menyemangati para peserta, di sela-sela acara diselingi ice breaker, game, juga kuis berhadiah. Banyak peserta yang mendapatkan hadiah mulai gantungan kunci, mug, payung, sampai flashdisk.
Bapak Rahmat selaku ketua penyelenggara kegiatan sosialisasi sangat senang menyaksikan keantusiasan dan kecerdasan calon pemimpin bangsa yang tergabung dalam peserta sosialisasi ini.

Reporter : Natasya Amalia

Penulis : Hakiki (Megs)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

spot_img