BerandaPendidikanTim Paskab SMAN 1 Mojosari Siap Bangkitkan Semangat Merah Putih

Tim Paskab SMAN 1 Mojosari Siap Bangkitkan Semangat Merah Putih

Sebuah prestasi gemilang datang lagi. Kali ini lima pelajar pilihan dari SMAN 1 Mojosari lolos menjadi pasukan Paskibraka tingkat Kabupaten Mojokerto. Kelima siswa tersebut adalah M. Rayfaldo P.D.P, M. Zidan Saputra, M. Shobahush Sururi S., Devita Nora M., dan Maharaya R. Mereka melangsungkan pengibaran sang saka merah putih pada HUT RI ke 76 langsung di kantor Pemerintah Kabupaten Mojokerto (17/8).

Pastinya mereka sangat beruntung bisa menjadi salah satu anggota pengiring sang saka merah putih tahun ini, karena tahun lalu tidak dilaksanakan upacara peringatan HUT RI sebab virus Covid 19 masih mengahantui. Walaupun demikian para peserta Paskibraka Kabupaten Mojokerto harus tetap mematuhi protokol kesehatan dan sebelum itu mereka telah di vaksin terlebih dahulu.

Perasaan senang dan bangga pastinya dirasakan oleh kelima pelajar berprestasi tersebut, karena kerja keras dari latihan rutin membuahkan hasil yang memuaskan. Belum lagi mereka harus mengorbankan waktu dan tenaganya membagi waktu untuk mengerjakan tugas pembelajaran juga agar bisa lolos menjadi PasKab (Paskibraka Kabupaten).

Lewat pesan singkat Ruri, salah satu anggota PasKab menuturkan “Saya senang sekali karena bisa membanggakan orang tua dan sekolah.”

Tak hanya perasaan senang dan bangga, kerja keras serta kegigihan mereka dalam latihan telah terbayar tuntas, tak hanya menjadi seorang PasKab, tetapi mereka juga mendapatkan banyak sekali pengalaman berharga diantaranya bisa mengenal pelajar se-Kabupaten Mojokerto dan mendapatkan wawasan mengenai kemandirian, tanggungjawab, serta olah fisik dan mental dari TNI/POLRI.

Menurut mereka tidak ada hambatan yang berarti. Saat seleksi paskibraka kabupaten mereka bersaing dengan pelajar se-Kabupaten Mojokerto tentunya dengan potensi-potensi yang luar biasa. Yang demikian justru menjadikan motivasi untuknya agar bisa menunjukkan bahwa mereka adalah yang terbaik.

Semangat dan Perjuangan siswa-siswi berprestasi tersebut diharapkan bisa menjadikan motivasi bagi muda-mudi agar jangan berhenti berjuang untuk mengejar suatu impian.
“Don’t let yourself be separated from a dream,”
lanjut Ruri.

“Kita harus bersyukur karena mendapatkan kesempatan menjadi Tim Paskab, juga ada yang lolos menjadi Tim Pasprov. Terima kasih dan selamat menginspirasi adik-adiknya, semoga ke depan mendapat prestasi yang lebih membanggakan,” ungkap Suyono, Wakasek Kesiswaan di sela-sela kesibukannya.

Reporter: Rahma Sandra
Penulis: Firzin Amelia (Megasus)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

spot_img