BerandaAgendaSuperhero Hingga Flora Fauna pun Ikut Ramaikan Dies Natalis Smansa Mozar

Superhero Hingga Flora Fauna pun Ikut Ramaikan Dies Natalis Smansa Mozar

Hari kedua perayaan Dies Natalis ke-43 SMA Negeri 1 Mojosari berlangsung makin seru. Kegiatan utama diawali dengan jalan sehat berkarakter. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa, Bapak/Ibu Guru, dan karyawan berkeliling desa. Acara jalan sehat ini bertujuan untuk mempererat kebersamaan warga sekolah, sekaligus mempromosikan gaya hidup sehat kepada masyarakat.

Masyarakat sangat antusias menyaksikan karena para siswa menggunakan berbagai kostum sesuai tema yang telah ditentukan oleh panitia. Kelas 10 menggunakan kostum dengan tema kreasi daur ulang, kelas 11 menggunakan kostum tema superhero Indonesia, dan kelas 12 menggunakan kostum tema flora fauna.

Masing-masing kelas mengeluarkan 2 perwakilan untuk menjadi maskot kelas. Anggota kelas yang lain mengenakan kostum menyesuaikan dengan maskotnya. Kostum maskot dibuat semenarik mungkin. Kostum harus berupa karya sendiri, tidak boleh menyewa. Kreativitas mereka diasah dalam acara kali ini agar dapat terus mengukir prestasi.

Acara diawali dengan sambutan sekilas oleh Bapak Wardoyo, S.Pd., M.M.Pd., didampingi oleh Bapak Ibu Guru dilanjutkan pembacaan doa agar seluruh rangkaian kegiatan dapat berjalan lancar. Pemberangkatan jalan sehat dimulai dengan atraksi singkat menunjukkan jargon kelas mereka masing-masing. Mereka sangat bersemangat.

Sepanjang perjalanan para peserta jalan sehat mendapatkan simpati dari warga masyarakat yang menyaksikan karena kostum yang beraneka ragam. akan ada panitia yang memotret tiap kelas sebagai dokumentasi. Dalam perjalanan ada pos-pos panitia yang membagikan kupon door prize juga ada panitia yang menyelinap untuk melakukan penilaian sehingga masing-masing rombongan tertib sampai kembali ke tempat finish. Setiap kelas menunjukkan antusiasme mereka dalam mengikuti acara ini.

Sesampai di sekolah acara dilanjutkan dengan pengundian doorprize. Beberapa hadiah menarik rahasia mulai dari kecil, sedang, hingga besar. Keceriaan semakin terasa saat nomor-nomor pemenang diumumkan, terutama bagi yang mendapatkan hadiah besar.

“Untuk temanya dari kelasku itu Srikandi, terus nyiapin-nya itu agak ndadak sebelum pawai. Tapi Alhamdulillahnya teman-teman dan Bapak Ibu Guru sangat support banget. Jadi kita sangat terbantu,” ucap salah satu siswa kelas 11.11 yang ikut serta dalam memeriahkan acara.

Ternyata setelah jalan sehat, di aula SMA Negeri 1 Mojosari juga ada kegiatan donor darah yang dilakukan oleh petugas PMI dan cek kesehatan yang dilakukan oleh para alumni SMA Negeri 1 Mojosari yang kini sudah sukses menjadi dokter. Hal ini menunjukkan bahwa para alumni SMA Negeri 1 Mojosari juga ikut berpartisipasi memeriahkan Dies Natalis kali ini. “Kali ini yang donor darah adalah sebagian Bapak Ibu Guru dan siswa yang memenuhi syarat, tapi yang cek kesehatan hanya Bapak Ibu Guru. Itu disebabkan para siswa belum perlu cek kesehatan sih,” kata salah satu panitia dari OSIS.

Rangkaian acara donor darah, cek kesehatan, dan pembagian door prize ini juga diselingi dengan penampilan nyanyi dari ekstrakulikuler band SMA Negeri 1 Mojosari agar seluruh warga sekolah menjadi lebih happy ditengah kondisi yang menegangkan ini. Selain itu juga ada persembahan banjari dari tim ekstrakurikuler Banjari. Dan tidak lupa terdapat pengumuman juara atas kreativitas masing-masing kelas sesuai tingkatannya.

Acara terakhir pada H-2 Dies Natalis yaitu makan bersama tumpeng yang telah disiapkan oleh masing-masing kelas. Tumpeng juga dihias sesuai kreativitas siswa-siswi. Tujuan tumpengan dalam acara Dies Natalis kali ini adalah untuk ucapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas keberhasilan serta pencapaian yang telah diraih oleh SMA Negeri 1 Mojosari dan juga agar dapat mempercepat kebersamaan dan menyambung tali silaturahmi.

Sebelum makan bersama, ada pemberian tali asih kepada Dra. Husnul Khotimah, M.Pd., guru Bahasa Indonesia yang baru saja purna bulan Juli yang lalu. Dalam sambutannya, Bapak Wardoyo didampingi Ibu Witin, S.Pd., M.M., selaku Ketua Darma Wanita mengucapkan terima kasih karena Ibu Husnul sudah berdedikasi selama 34 tahun mengabdi sebagai guru. Acara diakhiri dengan doa istighosah dipimpin Bapak Mohd. Mahrus, S.Ag., M.Pd.I.

“Terima kasih banget buat tema-teman dan kakak-kakak alumni ada Kak dr. Alfa Feri, Kak dr. Anita, Kak dr. Anisa, Kak dr. Rinjani juga kakak tim kesehatan yang lain. Terutama terima kasih kepada Bapak dan Ibu Guru/karyawan yang sudah memaksimalkan kinerja di Dies Natalis ke-43 SMA Negeri 1 Mojosari. Semoga ke depan SMAN 1 Mojosari lebih berjaya,” ucap salah satu panitia.

 

Reporter: Rere

Penulis : Nashwa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

spot_img